Tarung Derajat se-Sumbar Latihan Gabungan di Padang Panjang -->

Iklan Atas

Tarung Derajat se-Sumbar Latihan Gabungan di Padang Panjang

Minggu, 07 November 2021

 

Pembukaan latihan Tarung Derajat se-Sumbar di Padang Panjang, Minggu (7/11).


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Vakum hampir dua tahun akibat pandemi Covid-19, Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) se-Sumatra Barat kembali menggelar latihan gabungan. Kali ini digelar  di Mako Brimob Batalyon-B Pelopor Padang Panjang, Minggu (7/11) pagi.


Latihan gabungan Tarung Derajat (AA BOXER) dibuka  walikota, H. Fadly Amran dan dihadiri anggota DPRD, Mahdelmi, S.Sos Datuak Maninjun, para pelatih utama dan pembina beserta anggota kabupaten/kota se-Sumbar. 


Wako Fadly menyambut baik latihan gabungan di Padang Panjang ini. 


“Kami berterima kasih kepada Tarung Derajat Sumbar yang telah memilih Padang Panjang sebagai tempat untuk latihan gabungan,” kata Fadly.


Dikatakan Pemko Padang Panjang akan selalu bersama-sama melakukan pembinaan bagi generasi muda dan atlet-atlet  pada cabang Tarung Derajat. 


Di samping itu, Fadly juga mengucapkan selamat kepada para atlet Tarung Derajat Sumbar yang telah berhasil meraih prestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua beberapa waktu lalu. Atlet itu berasal dari Padang Panjang. 


“Prestasi ini akan terus kita bina bersama untuk terus membanggakan Sumatra Barat, khususnya kampung halaman kita masing-masing di ajang keolahragaan Tarung Derajat, baik di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.


Terlepas dari itu, Fadly berharap kunjungan dalam latihan gabungan hari ini tidak hanya digunakan untuk berolahraga saja, tetapi juga bisa menikmati Padang Panjang. 


“Silahkan nanti sebelum  kembali ke daeral asal, bisa bermain di sini terlebih dahulu. Menikmati wisata alam serta wisata kuliner. Jangan lupa juga untuk mampir ke Pasar Kuliner dan Pasar Pusat untuk berbelanja,” imbaunya.


Pelatih Utama Tarung Derajat Sumatra Barat, Prof. Dr. Alnedral, M.Pd  mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan hubungan silaturahim antara pelatih dan sesama petarung di Sumbar. 


“Latihan bersama ini, sebagai ajang silaturahim serta mencari bibit-bibit atlet yang baru. Sekaligus memotivasi petarung lokal dan menunjukkan eksistensi Tarung Derajat," ujarnya.


Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemko Padang Panjang khususnya Pengurus Tarung Derajat  yang telah berinisiasi, berpartisipasi untuk menjadi tuan rumah latihan gabungan perdana di tahun 2021 ini. Ia berharap program ini berlanjut untuk tahun 2022.


Ketua Umum Tarung Derajat  Padang Panjang, Jendrival, S.H, menjelaskan, kegiatan latihan gabungan ini diikuti seluruh cabang Kodrat se-Sumatra Barat  sebanyak 492 atlet. (syam)