TP-PKK Indragiri Hilir Kunjungi UP2K C - Kreatif Palapa Saiyo Nagari Sungai Buliah Selatan -->

TP-PKK Indragiri Hilir Kunjungi UP2K C - Kreatif Palapa Saiyo Nagari Sungai Buliah Selatan

Sabtu, 20 November 2021

 

Rombongan TP-PKK Indragiri Hilir, Riau kunjungi UP2K Kreatif Sungai Buliah, Batang Anai. (foto.dok.pro)

Batang Anai -  Kegiatan Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) merupakan salah satu program penanggulangan kemiskinan, khususnya bagi kaum perempuan. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kwalitas usaha kelompok UP2K-PKK itu sendiri. 


Sehingga program UP2K yang dilakukan untuk mewujudkan keluarga sejahtera di Nagari Sungai Buluah Selatan, Kecamatan Batang Anai, mendapat kunjungan dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Jum'at (19/11/21).


Kedatangan rombongan TP PKK Indragiri Hilir dibawah Pimpinan Rombongan Hj. Zulaika Wardan itu, disambut Ketua TP PKK Padang Pariaman Ny. Yusrita SuhatriBur didampingi Ny. Yusnelly Erza.


Ketua TP. PKK Indragiri Hilir Ny. Hj. Zulaika Wardan mengemukakan atas kunjungannya ke Padang Pariaman untuk belajar. Pun dalam rangka mengenal hasil kerajinan dan usaha rumah tangga.


"Terutama gerakan melalui Pemberdayaan Perempuan Produk Anak Nagari Kelompok UP2K C- Kreative Sungai Buluh Selatan Kecamatan Batang Anai ini" kata Zulaika Wardan. 


Ia juga mengucapankan terima kasih atas sambutan yang sangat istimewa. Zulaika Wardan mengakui Indragiri Hilir  banyak menghasilkan kelapa dengan hamparan kebun kelapa terkenal di dunia. 


"Indragiri hilir memproduksi lidi, sabut, dan kelapanya itu sendiri. Disamping memproduksi virgin oil, juga membuat kerajinan batik. Lagi, program yang telah terlaksana seperti membuat TBM. Kesemua sudah ada di Desa-desa di Kabupaten Indragiri Hilir" pungkasnya.


Sementara itu, Ketua TP. PKK Yusrita Suhatri Bur mengucapkan selamat datang kepada Ketua TP PKK Indragiri Hilir Zulaika Wardan bersama rombongan di Kabupaten Padang Pariaman.  


Disamping kunjungan silaturahmi, kata Yusrita Suhatri Bur, juga sekaligus memperkenalkan program strategis TP. PKK Padang Pariaman dengan Motto "Kita Tingkatkan Kesejahteraan Demi Keluarga Mandiri Menuju Padang Pariaman Berjaya"


Ia menambahkan, untuk mempromosikan hasil produksi dari UP2K maupun produksi rumah tangga lainnya, Padang Pariaman telah mempunyai gedung Dekranasda.


Dalam kegiatan itu, juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Padang Pariaman Erman, S.Sos. MM, Camat Batang Anai Suhardi, S.Sos. MM, Wali Nagari Sungai Buluah Selatan Eri Gunuang, para kader PKK dan anggota UP2K C-Kreatif Perumahan Palapa Saiyo. (r-sacro).