Uda-Uni Padang Panjang Melaju ke Grand Final -->

Uda-Uni Padang Panjang Melaju ke Grand Final

Kamis, 04 November 2021

 

Uda-Uni Kota Padang Panjang, Fadhil Ahmad Fajri dan Putri Amanda Firjatullah.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Uda-Uni Padang Panjang, Fadhil Ahmad Fajri dan Putri Amanda Firjatullah, Uda-Uni  Kota Padang Panjang melaju ke  grand final pemilihan Uda-Uni Duta Wisata Sumatra Barat 2021, Jumat (5/11), di PCC Truntum Hotel, Padang.


Kasi Ekonomi Kreatif Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Padang Panjang, Dessy Via Chardena, S.Kom, Kamis (4/11) menyampaikan, Disporapar terus memberikan pendampingan kepada Uda Fadhil dan Uni Putri di ajang ini.


Keduanya sejak Senin (1/11) lalu sudah berada di Padang untuk melakukan rangkaian kegiatan Photoshop hingga agenda karantina.


"Kita terus berikan support dan pendampingan kepada mereka, dalam mengakomodir dan menyiapkan produk-produk ekonomi kreatif dan UMKM unggulan  Padang Panjang yang nantinya juga menjadi agenda pemilihan Uda-Uni pada tahun 2021 ini. Dalam bentuk kegiatan promosi di waktu karantina," jelasnya.


Selain itu bersama Ikatan Uda-Uni, pihaknya juga memberikan support kostum yang akan dikenakan. Seperti pakaian adat hingga pakaian gala dinner. Juga promosi dan penyebarluasan informasi kepada masyarakat melalui sosial media untuk dukungan dan kesuksesan perwakilan Uda-Uni Padang Panjang di tingkat provinsi.


“Salah satu poin yang juga merupakan penilaian ajang ini, yaitu melalui voting di sosial media, yakni dari jumlah like di Instagram. Kami berharap dukungan dan andil masyarakat Kota Padang Panjang di laman Instagram @udaunisumbar,” sebutnya.


Selain itu, juga ada penilaian khusus untuk video promosi produk ekonomi kreatif dan UMKM dari kabupaten/kota masing-masing.


Untuk  Padang Panjang, ada 10 produk ekonomi kreatif dan UMKM dari sektor fashion, kriya dan kuliner yang dibawa untuk dipromosikan pada kegiatan ini. Di antaranya Minang Kayo, Canting Buana, Loumer Cake, Neta Art, Lawazim Bordir, Krang Keju Mahya, Kripik Talas Dessy, Jahe Dwi Putri dan Kopi Saiyo. (syam)