UNP dan Unnes Jalin Kerja Sama -->

UNP dan Unnes Jalin Kerja Sama

Kamis, 18 November 2021

Suasana MoU UNP dengan Unnes.


Padang, fajarsumbar.cm - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D. dan Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. melakukan penandatanganan naskah kerja sama di ruang sidang Senat Kampus UNP Air Tawar Padang, Kamis (18/11/2021).


Dalam sambutannya Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan bahagia atas kehadiran Rektor Universitas Negeri Semarang bersama Ketua Senat Unnes dan rombongan yang akan menandatangani naskah kerja sama antara beberapa fakultas di Unnes dengan UNP dan Universitas Andalas.


"Kerja sama antarperguruan tinggi sangat penting dilakukan untuk meningkatkan Indikator Kinerja Utama tiap perguruan tinggi terutama dalam pelaksanaan MBKM," kata Prof. Ganefri.


Lebih lanjut kata Prof. Ganefri, Ph.D. untuk tahun 2022 nanti diharapkan LP2M dan LP3M dari UNP dan Universitas Negeri Semarang dapat meningkatkan dan mewujudkan kerja sama dalam bentuk kegiatan seperti penelitian dan pelatihan.


Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Semarang, Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat oleh Universitas Negeri Padang dan kehadiran Rektor Universitas Andalas yang diwakili oleh Dekan Fakultas Hukum.


Menurut Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum., kita diharapkan membangun kerja bersama dalam hal peningkatan dan mewujudkan program MBKM di perguruan tinggi serta mendorong program studi untuk meningkatkan kerja sama.


"Untuk program studi diharapkan mewujudkan kerja bersama seperti pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, penelitian bersama untuk mewujudkan program MBKM," tambah Prof. Dr. Fathur Rokhman.


Pihak Universitas mendorong tiap program studi melakukan kerja sama untuk mewujudkan Program MBKM yang mereka dibutuhkan oleh Kemendikbud Riset dan Teknologi Republik Indonesia. ( * )