Wabup Batang Hari Jambi Kunjungi dan Silaturahmi dengan Pemkab Tanah Datar -->

Iklan Atas

Wabup Batang Hari Jambi Kunjungi dan Silaturahmi dengan Pemkab Tanah Datar

Kamis, 25 November 2021

 

Wabup Tanah Datar berikan cenderamata pada Wabup Batanghari Jambi, di Gedung Indo Jolito, Kamis (25/11) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH menyambut kedatangan Wakil Bupati Batang Hari, Provinsi Jambi Bakhtiar, yang berkunjung ke Tanah Datar dalam rangka silahturahmi serta belajar budaya dan kepariwisataan, di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Kamis (25/11/21). 


Wabup Richi Aprian didampingi Kepala Dinas Pariwisata Abdul Hakim bersama Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Bidang Perencanaan Bapedda, Kepala Bidang Pariwisata dan Kepala Bidang Kebudayaan.


Di kesempatan itu, Wabup Batang Hari Bakhtiar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Tanah datar yang telah menyambut dan memfasilitasi kehadirannya bersama rombongan.


"Kedatangan kami ke Tanah Datar di samping silaturahmi juga melakukan studi komperatif di bidang budaya dan pariwisata yang masih kental budaya yang berlandaskan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabulah," ungkap Wabup Bakhtiar. 


Kemudian Bahktiar juga berharap, kedepannya Kabupaten Batang Hari dan Kabupaten Tanah Datar dapat melakukan kerjasama untuk kesejahteraan masyarakat. "Semoga ke depannya kedua daerah ini akan selalu terjalin harmonisasi dan dapat menjalin kerjasama dalam mendukung program-program kedua daerah," tukasnya.


Sementara itu Wabup Richi Aprian, menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan dari Kabupaten Batang Hari. "Selamat datang Pak Wabup Bakhtiar bersama rombongan di daerah kami, semoga nyaman untuk menikmati keindahan alam dengan kuliner kami," ujarnya. 


Dikatakan Richi lagi, mungkin rombongan agak terkejut karena Tanah Datar tidak seperti namanya, tetapi penuh dengan jalan yang beliku-liku dan dikelilingi perbukitan yang alami.


"Alhamdulilah, di tengah keterbatasan Sumber Daya Alam berupa tambang dan lainnya, kami dianugerahi berbagai keindahan alam yang mempesona, di samping mempunyai Istano Basa Pagaruyung, kami juga ada Puncak Aua Sarumpun, Nagari Tuo Pariangan yang menjadi salah satu Nagari terindah di dunia dan banyak objek lainnya yang bisa dikunjungi," sampai Richi.


Sedangkan untuk kerjasama dua daerah, Richi menyambut baik kemungkinan itu. "Tentunya hal kerjasama, banyak yang bisa kita sinergikan. Dan ke depan itu semua membutuhkan kajian lebih mendalam," katanya. (fdy)