Wabup Pd.Pariaman, Pelayanan Masyarakat Perlu Dukungan Fasilitas dan SDM Handal -->

Wabup Pd.Pariaman, Pelayanan Masyarakat Perlu Dukungan Fasilitas dan SDM Handal

Kamis, 18 November 2021




Wabup Padang Pariaman Drs.Rahmang meletakan batu pertama pembangunan Kantor Wali Nagari Sungai Buluah Barat. (foto dok.pro)

Batang Anai - Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang, M.M., meletakan batu pertama pembangunan Kantor Wali Nagari Sungai Buluh Barat di Korong Tanjung Basung I, Nagari Sungai Buluh Barat, Kecamatan Batang Anai, Kamis (18/11/21)


Wabup Rahmang mengatakan Kantor wali nagari ini dapat dibangun dengan kebersamaan dengan dukungan dari seluruh pihak supaya pembangunan lebih cepat selesai.


"Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka diperlukan fasilitas dan Sumber Daya Manusia(SDM) yang memadai. Sehingga birokrasi dan administrasi pemerintahan dapat berjalan dengan lancar" sebut mantan Camat Sungai Limau itu.


Disamping itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat supaya ikut divaksin, agar pencapaian vaksinasi terus meningkat di Padang Pariaman. 


"Mari kita bervaksin dengan mengajak seluruh keluarga, sanak saudara dan teman. Sehingga kesehatan terjaga.Dan selalu mematuhi protokol kesehatan" kata Wabup.


Sebelumnya, Wali Nagari Sungai Buluh Barat Yonedi, S.Pd melaporkan tentang pembangunan kantor ini dengan pengadaan tanah dibeli dengan APB Nagari tahun 2019 lalu berukuran 600 m².


"Kantor ini direncanakan berlantai 2 dengan anggaran sebesar Rp 1,2 M dan masih membutuhkan dana. Tak bisa tertampung dengan mengandalkan APB Nagari. Untuk itu kami berharap ada dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak untuk pembangunan kantor ini" harapnya.


Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan silek dari Sanggar "Bungo Tanjung Sejati" Korong Tanjung Basung Nagari Sungai Buluh Barat


Dalam acara ini, juga dihadiri Kepala Dinas PMD Erman, S.Sos, Camat Batang Anai Suhardi, dan Dalimi Abdullah yang mantan Kakannwil Depag Sumbar serta tokoh masyarakat Nagari Sungai Buluh Barat. (r-saco).