Warga Kelurahan Talang Berbondong ikut Sumbar Sadar Vaksin -->

Warga Kelurahan Talang Berbondong ikut Sumbar Sadar Vaksin

Rabu, 03 November 2021

Abdul Kadir 


Payakumbuh, fajarsumbar.com — Setelah suksesnya program Gebyar Sumbar Sadar Vaksin yang dilaksanakan secara serentak di seluruh kota dan kabupaten se-Sumatra Barat pada 30 Okotober 2021, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh kembali laksanakan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin lanjutan.


Kegiatan yang dihelat kembali oleh Pemko Payakumbuh ini terbagi di 13 titik lokasi yang terbagi pada setiap kecamatan di kota Payakumbuh. Dan pembagian lokasi vaksinasi covid-19 ini salah satunya di kelurahan Talang, kecamatan Payakumbuh Barat.


Saat ditinjau media di lokasi (kantor lurah Talang), pelaksanaan vaksinasi covid-19 dalam rangka program gebyar sumbar sadar vaksin yang kedua itu terlihat masih berbondong-bondong warga yang ingin divaksin.


“Alhamdulilah, bagi warga yang sebelumnya tidak tercover untuk divaksin pada gebyar sumbar sadar vaksin pertama kemaren, maka Pemko Payakumbuh kembali laksanakan gebyar vaksin kedua untuk memenuhi keinginan warga yang belum divaksin sebelumnya,” ungkap Abdul Kadir Lurah Talang, Rabu (3/11).


Lurah Talang itu menyampaikan jika dalam menjaga kelancaran dalam pelaksanaan gebyar sumbar sadar vaksin kedua tersebut, maka Camat Barat mengerahkan bantuan dari 5 kelurahan yang ada di Payakumbuh Barat.


“Iya, bantuan ini tentu kita perlukan karna dengan tenaga yang ada disini tidak akan sanggup melayani banyaknya warga yang datang untuk ikut vaksinasi covid-19. Dan untuk kelima kelurahan itu yakni kelurahan Payolansek, Bulakan Balai Kandi, Pakan Sinayan, Kubu Gadang dan Koto Tangah,” kata Ir sapaan akrab lurah talang itu.


Menurut Ir, tingginya animo warga yang ingin ikut vaksinasi covid-19 ini menandakan bahwa sudah banyak warga yang sadar dan tau akan bahayanya wabah virus covid-19, dan tidak hanya itu saja, dengan telah divaksin ini nantinya akan terbentuk kekebalan imun kelompok atau Herd Immunity di kota Payakumbuh, sehingga kita berharap bersama kedepannya kota Payakumbuh capai Herd Immunity ini untuk kemasyalahatan kita semua,” tukasnya.


Disela proses vaksin berlangsung ada yang menarik perhatian warga yang datang ke lokasi, dimana saat warga sedang menunggu antrian panggilan akan divaksin, Camat Payakumbuh Barat Ul Fachri melakukan kegiatan hiburan berhadiah, dengan cara Camat tersebut berikan pertanyaan kepada warga yang hadir dilokasi lalu bagi warga yang dapat menjawab maka akan diberikan hadiah berupa minyak goreng kemasan.(Ul)