AKBP-STIE “KBP" Kembali Laksanakan Wisuda -->

Adsense-ATAS

AKBP-STIE “KBP" Kembali Laksanakan Wisuda

Jumat, 17 Desember 2021

Ketua Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional Sumatera Barat Daswir Siddik


Padang, fajarsumbar.com  -  Akademi Keuangan dan Perbankan Pembangunan dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Keuangan, Perbankan dan Pembangunan (AKBP-STIE “KBP”) Padang di bawah naungan Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional (YLPN) Sumbar akan melaksanakan wisuda sarjana tahun 2021 pada Sabtu, 18 Desember 2021 di Pangeran Beach Hotel.


Wisuda sarjana baru untuk program AKBP ke-75, STIE ke-65 dan program Magister Manajemen (S2) ke-35 itu akan dilaksanakan dalam rapat senat terbuka yang pimpin oleh Ketua Senat AKBP-STIE "KBP" Padang Ratna Widayati, SH, MH.


Wisudawan dan wisudawati terdiri dari Program Studi (Prodi) Keuangan dan Perbankan Program Diploma Tiga (D III) AKBP sebanyak 47 orang, program S1 jurusan manajemen sebanyak 122 orang, jurusan akuntansi sebanyak 50 orang dan progam S2 Magister Manajemen (MM) berjumlah 131 orang.


"Dengan wisuda periode kedua dan ketiga AKBP-STIE "KBP" Padang tahun 2021 ini, maka total lulusan yang sudah dihasilkan untuk program D III AKBP sebanyak sebanyak 5.140 orang. Untuk program S1 STIE "KBP" totalnya 4.643 orang lulusan, dan untuk program S2 totalnya 1.567 orang," ungkap Direktur AKBP, Dr Afriyeni SE. MM dan Ketua STIE "KBP" Padang Aminar Sutra Dewi. SE.M. Si., didampingi ketua panitia penyelenggara wisuda Muhammad Rivandi, SE, M.Si kepada fajarsumbar.com di kampus AKBP-STIE "KBP" Padang, Kamis (16/12/2021).


Direktur AKBP, Dr Afriyeni menyebut, selama pandemi Covid-19 ini, lulusan AKBP-STIE "KBP" Padang yang akan diwisuda pada Sabtu, 18 Desember 2021 itu sudah menjalani perkuliahan secara darring atau online. "Alhamdulilah, mereka bisa berhasil melewati kondisi itu, bahkan bisa menamatkan pendidikan," ujarnya.


Ia mengingatkan, kendati pandemi Covid- 19 telah mulai melandai, namun dalam pelaksanaan wisuda AKBP-STIE "KBP" ini, wisudawan-wisudawati, orang tua wisudawan, undangan maupun panitia wisuda, tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai dengan peraturan yang diberlakukan pemerintah.


Terpisah, Ketua Yayasan Lembaga Pembangunan National Sumatera Barat (YLPN SUMBAR) Drs. Daswir Siddik. SH. MH menambahkan, hingga saat ini pihak yayasan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi mahasiswa AKBP-STIE "KBP" dalam segi fasilitas pendidikan. 


"Kita terus membenahi prasarana pendidikan seperti ruang kuliah, fasilitas labor maupun fasilitas lainya, agar mahasiswa lebih nyaman menjalani kegiatan pembelajaran," sebut Daswir Siddik.


Selain itu, lanjutnya, saat ini pihak AKBP-STIE "KBP" Padang secara bertahap juga sedang membangun guest house yang nantinya bisa digunakan sebagai tempat menginap bagi orang tua wisudawan/wisudawati yang berasal dari luar Kota Padang.


"Upaya ini, tentu tidak terlepas dari kerjasama antara yayasan dengan pimpinan akademik, dosen dan karyawan," sebut Daswir Siddik sembari menyebut dalam waktu dekat yayasan juga akan membangun sebuah gedung serba guna di areal kampus di Jalan Khatib Sulaiman Padang. (Rdz)