Anggota DPRD Tiga Priode Ini Resmi Jadi Wakil Ketua DPRD Solok Selatan Gantikan Ali Sabri -->

Adsense-ATAS

Anggota DPRD Tiga Priode Ini Resmi Jadi Wakil Ketua DPRD Solok Selatan Gantikan Ali Sabri

Kamis, 02 Desember 2021
Yendri Susasnto saat diambil sumpahnya oleh ketua DPRD Zigo Rolanda menjadi Wakil Ketua DPRD dari fraksi PAN.

Solsel, fajarsumbar.com - Rapat Paripurna DPRD pengucapan sumpah/janji PAW pimpinan DPRD kabupaten solok selatan masa jabatan 2019-2024 baru saja selesai digelar, kamis 2/12/2021.


Pada paripurna ini bupati khairunas berpesan kepada Sdr Yendri Susanto sebagai wakil rakyat agar dapat bekerjasama dengan maksimal sebagai mitra pemerintahan daerah dalam rangka mencapai visi maju bersama sejahtera untuk semua. 


Kemudian bupati tegaskan, "berhasil tidaknya penyelenggaraan pembangunan tergantung pula   peran serta DPRD, sehingga pada gilirannya nanti betul-betul mewakili daerah pemilihannya yang amanah", jelas bupati. 


Untuk diketahui, sesuai dengan undang-undang.  Bahwa pimpinan DPRD kabupaten/kota sebelum memangku jabatan mengucapkan sumpah/janji. Dalam hal ini Sdr Yendri Susanto sebagai pengganti antar waktu (PAW) dari partai amanat nasional dengan sisa masa jabatan periode 2019-2024 diambil sumpahnya. 


Ketua DPRD Zigo Rolanda juga memberikan ucapan selamat kepada Yendri Susanto yang telah resmi menjadi wakil ketua DPRD solok selatan, "Kami berharap sesuai dengan sumpah dan janji Sdr. Yendri Susanto agar amanah dan dapat melayani aspirasi masyarakat serta menjalankan tugas sebagai pimpinan DPRD", tegas Zigo Rolanda. 


Paripurna ini dilaksanakan Sesuai keputusan gubernur sumatra barat nomor : 171-907-2021 tanggal 1 Desember 2021  dan nomor : 171- 908-2021 tentang pemberhentian saudara sdr Ali Sabri Abbas dan mengangkat sdr. Yendri Susanto sebagai pengganti Dengan jabatan wakil ketua DPRD kabupaten solok selatan masa jabatan 2019-2024.


Paripurna dihadiri juga oleh wakil bupati Yulian Efi, wakil ketua Armen Syahjohan beserta anggota DPRD, jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah kabupaten Solok Selatan, kepala OPD, dan undangan lainnya. (Abg)