Bendungan Katulampa Siaga 3, Warga Jakarta Diminta Waspada -->

Adsense-ATAS

Bendungan Katulampa Siaga 3, Warga Jakarta Diminta Waspada

Jumat, 17 Desember 2021

Bendungan Katulampa Siaga III, warga Jakarta di bantaran sungai diminta waspada banjir.


Jakarta - Bendungan Katulampa memasuki status siaga III. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta meminta warga yang tinggal di bantaran sungai untuk waspada terhadap banjir berpotensi terjadi.


BPBD mencatat tinggi permukaan air di Bendung Katulampa mencapai 110 cm pada pukul 14.12 WIB, hari ini, Jumat (17/12).


"Selamat siang, kami BPBD menginformasikan bahwa pada pukul 14.12 WIB, ketinggian Bendung Katulampa 110 cm, dalam status siaga 3. Diimbau pada warga sepanjang bantaran sungai agar waspada dan hati-hati terhadap waspada banjir," mengutip Twitter BPBD DKI Jakarta, sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


Pada pukul 15.00 WIB, ketinggian air dilaporkan turun menjadi 90cm. Namun tetap berstatus siaga III. BPBD juga melaporkan kenaikan ketinggian air di Pos Pantau Sunter Hulu.


"Kami BPBD DKI Jakarta menginformasikan bahwa pada pukul 15.00 WIB , ketinggian Pos Pantau Sunter Hulu 210 cm, dalam status siaga 2. Diimbau pada warga sepanjang bantaran sungai agar waspada dan hati-hati terhadap waspada banjir," mengutip Twitter BPBD DKI Jakarta.


Sejauh ini Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Mohammad Insaf mengaku belum mendapat laporan tentang genangan air.


Akan tetapi, masyarakat terutama di bantaran sungai untuk waspada dengan banjir yang berpotensi terjadi.(*)