Bupati Suhatri Bur Tebarkan Ikan Bantuan Restoking di Banda Larangan Kampuang Durian Lubuak Aluang -->

Adsense-ATAS

Bupati Suhatri Bur Tebarkan Ikan Bantuan Restoking di Banda Larangan Kampuang Durian Lubuak Aluang

Kamis, 23 Desember 2021

Bupati Padang Pariaman Suharti But terbakar ikan bantuan restoking di Banda Irigasi Anai di Kampuang Durian Lubuak A
Aluang (foto.dok.pro)

Lubuak Aluang
- Bupati Padang Pariaman  Bur kembali melakukan penebaran bibit ikan bantuan kegiatan Restoking Banda Larangan di lokasi aliran Irigasi Kampuang Durian Nagari Lubuak Aluang, Rabu (22/12/21).


Bupati Suhatri Bur mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perikanan yang telah mendukung program Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya. Yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat sektor perikanan, terutama pemulihan ekonomi pada saat sekarang ini.


“Pemberian bantuan sarana budidaya ikan air tawar ini, sangat bermanfaat terutama pada masa pandemi covid-19 ini. Juga sebagai wujud untuk menumbuhkan semangat generasi muda denganmemaksimalkan pemanfaatan lahan yang ada” ungkapnya


Ia menambahkan, lokasi Banda Larangan ini berpotensi untuk dijadikan sebagai kawasan wisata. Melihat kondisi alamnya yang dialiri air irigas cukup deras, sangat mungkin dijadikan Desa wisata. Tinggal kemauan generasi muda dalam melakukan perubahan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Nagari.


Menanggapi saran Bupati tersebut, niniak mamak Lubuk Alung Imran Zahdi Dt. Tumanggung Basa akan segera menyusun perencanaan dengan pemerintah Nagari Lubuk Alung dan berkonsultasi dengan instansi terkait.


"Insya Allah, kami niniak mamak akan mendukung sepenuhnya untuk dijadikan Banda Larangan ini sebagai kawasan wisata. Tentu, pemuda agar siap untuk melakukan perubahan di Nagari dengan dukungan dari niniak mamak dan pemerintah daerah", ujar Ketua Pemuda Pancasila Padang Pariaman itu.


Zahdi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Padang Pariaman, atas penyerahan bantuan ini. Adanya bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya generasi muda. Terutama melatih kemampuan mereka berwirausaha dalam pengelolaan Banda Larangan.


Sementara itu, Kabid Perikanan Tangkap Dinas Perikanan dan Kelautan Asril mengatakan. Bibit ikan yang ditebar berjumlah 10.000 ekor terdiri dari bibit Ikan Mas 4.000 ekor dan bibit Ikan Nila  6.000 ekor. (saco)


Dalam kegiatan itu, juga ikut dihadiri Sekretaris DPRD Khairul Nizam, Kabag Prokopim Anesa Satria, Osman selaku Urang Tuo Korong dan Fery Palo Mudo Korong Kampung Durian beserta pemuda sebagai pengelola banda irigasi.(r-saco).