Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gelar Raker Wali Nagari, Sekna Dan Kaur Keuangan Se Kabupaten Pasaman. -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gelar Raker Wali Nagari, Sekna Dan Kaur Keuangan Se Kabupaten Pasaman.

Rabu, 08 Desember 2021
Pasaman, fajarsumbar.com - Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui dinas pemberdayaan masyarakat Kabupaten Pasaman laksanakan rapat kerja tim penyusun RKP, revisi RPJM nagari dan RAPB nagari tahun 2022 bagi wali nagari, sekretaris nagari dan kepala urusan keuangan nagari se Kabupaten Pasaman di Hotel Pusako Bukittinggi, Rabu (08/12/2021).



Alim Bazar selaku Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman yang merupakan panitia acara mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari yaitu rabu s.d minggu tanggal 8 dan 12 Desember 2021. Sedangkan untuk tanggal 11-12 dihadiri oleh Wali Nagari bersama ketua bamus nagari de Kabupaten Pasaman.


“Rapat Kerja ini saya mengajak kita semua untuk menjadikan forum ini sebagai wadah berdiskusi untuk saling memahami dan memperoleh suatu rumusan dan formulasi yang tepat dan efektif guna menentukan rangkaian arahan kebijakan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tata kelola pemerintahan nagari yang transparan, profesional, dapat dipertanggungjawabkan, efektif, dan efisiensi, berskala lokal,” ucapnya.


Bupati Pasaman yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman MN Susilo menyampaikan selamat datang bagi peserta, Nara sumber dan Tim pendamping dalam acara itu.


"Rapat Kerja Pendampingan Penyusunan RKP, Revisi RPJM Nagari dan RAPB Nagari Tahun 2022, bagi Sekretaris Nagari dan Kepala Urusan Keuangan nagari ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kelancaran penyelenggaraan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, khususnya dalam membantu administrasi nagari sehingga Pemerintah Nagari dapat berjalan lebih baik sejalan dengan dinamika yang berkembang di masyarakat," ucap Kadis.


"Raker ini diharapkan menambah pemahaman para sekretaris nagari dan kaur Keuangan nagari untuk lebihmenguasai tupoksi masing masing," tambahnya.


Sesuai dengan Visi Bupati Pasaman yaitu Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Pasaman yang lebih baik dan bermartabat yang termuat didalam RPJMD Tahun 2021-2026 diimplementasikan dalam 10 program prioritas.


"Dalam hal ini Bupati Pasaman berharap dukungan dari kita semua untuk menyukseskan Program program prioritas pembangunan yang akan kita laksanakan dengan melakukan sinkronisasi antara RPJMD dengan RPJM Nagari yang saat ini kita laksanakan," tegas MN Susilo.


"Dalam penyusuan APB Nagari Tahun 2022 ini dibutuhkan kesabaran dan ketelitian dari kita semua terutama memperhatikan Legal Drafting dan standar penyusunan produk hukum serta standar biaya," tambahnya.


"Akhir dari sambutan Bupati Pasaman menyampaikan kepada para peserta Raker ini untuk dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan sungguh, sehingga dapat memetik manfaatnya dan menerapkannya dalam penyelenggaraan Pemerintahan Nagari sehingga mampu membawa nagari kita ke arah yang lebih baik,' tutupnya.


Pada acara tersebut nampak dihadiri oleh BPKP Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman, Sekdis DPM, Wali Nagari, Sekna dan Kaur Se Kabupaten Pasaman.
(Naldi)