Diskominfo Kota Dumai Beri Apresiasi Diskominfo Tanah Datar -->

Adsense-ATAS

Diskominfo Kota Dumai Beri Apresiasi Diskominfo Tanah Datar

Minggu, 05 Desember 2021

Kadis Kominfo Tanah Datar dan jajaran beserta wartawan dalam Studi komparatif disambut Kadis Kominfo Kota Dumai

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanah Datar bersama 40 orang wartawan yang bertugas di Tanah Datar melaksanakan Studi Komparatif ke Diskominfo Kota Dumai, Provinsi Riau. 


Rombongan Diskominfo Tanah Datar beseta 40 orang wartawan ini disambut langsung oleh Kadis Kominfo Kota Dumai yang diwakili Sekretaris Diskominfo Kota Dumai Drs. Muhammad Fauzan didampingi oleh Kabid IKP Muhammad Saddam, S.STP, M.IP di Ruang PPID setempat, Kamis (02/12/).


Dalam sambutannya Muhammad Fauzan menyampaikan terima kasih atas kunjungan rombongan Pemerintah Daerah Tanah Datar khususnya dari Diskominfo bersama rekan Wartawan. "Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan kawan-kawan dari Tanah Datar, yang mana ini merupakan penghargaan besar bagi Diskominfo Kota Dumai," ujarnya. 


Dalam paparannya, Muhammad Fauzan juga menyampaikan selayang pandang Kota Dumai melalui tayangan video.


Sementara Kabid IKP Kota Dumai Muhammad Saddam sampaikan, apresiasi dan memuji kinerja Diskominfo Tanah Datar yang memiliki program kerja memberikan reward kepada wartawan untuk melakukan perjalanan Studi Komparatif. Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Diskominfo Tanah Datar yang membawa wartawannya untuk melakukan perjalanan Studi Komparatif.


"Kami salut dan ini sungguh luar biasa, dan menjadi suatu pembelajaran bagi kami. Untuk kami di Kota Dumai ini belum pernah dilaksanakan, semoga kedepannya kita bisa mencontoh suatu kegiatan yang bagus ini untuk kita laksanakan di Diskominfo Kota Dumai," ujar Saddam.


Saddam juga menjelaskan, bahwa Diskominfo Kota Dumai untuk kerjasama dengan Media memprioritaskan media lokal yang ada di Kota Dumai. "Tahun 2020 kita sudah kerjasama dengan 75 Media Online, 13 Media Cetak, 41 Radio dan 3 Televisi. Namun karena anggaran kita terbatas, kita memang baru memprioritaskan media lokal yang ada di Kota Dumai," jelasnya. 


Saddam juga katakan, banyak mendapat masukan dan ilmu dari kunjungan Studi Komparatif Diskominfo Tanah Datar, termasuk mekanisme penerimaan kliping yang sempat menjadi pertanyaan wartawan dalam sesi diskusi. "Kami akan mempelajari dan mencoba untuk menerapkannya di Diskominfo Kota Dumai untuk kedepannya," ucapnya. 


Sementara Kepala Diskominfo Tanah Datar Drs. Abrar yang didampingi Kabid IKP Roza Melfita, S.STP menyampaikan terima kasih atas sambutan dari Diskominfo Kota Dumai.


"Terima kasih telah memberikan sambutan dan informasi kepada rekan-rekan kita dari Tanah Datar. Selanjutnya kami mengajak kawan-kawan dari Dumai untuk berkunjung ke Tanah Datar," ucap Abrar. 


Abrar tambahkan, banyak potensi wisata yang bisa dilihat di Tanah Datar, karena kita termasuk satu rumpun yakni rumpun Melayu, jadi sekalian bisa pulang kampung. Juga ada aneka macam kuliner yang bisa dinikmati di Tanah Datar yang memiliki cita rasa yang lezat. (fdy)