Efrizal Sebagai Wali Nagari Sunua Dilantik, Ini Harapan Sekda Pd.Pariaman -->

Adsense-ATAS

Efrizal Sebagai Wali Nagari Sunua Dilantik, Ini Harapan Sekda Pd.Pariaman

Kamis, 23 Desember 2021

Sekda Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis memasangkan tanda jabatan kepada Efrzal sebagai Wali Nagari Sunua.(foto.dok.pro)

Nan Sabaris
- Bupati Padang Pariaman diwakili Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis melantik Wali Nagari Sunua Efrizal, hasil Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak 31 Oktober 2021 lalu. Sekaligus serah terima jabatan (Sertijab) Wali Nagari dan Pelantikan Ketua TP-PKK Sunua di halaman Komplex Mesjid Istiqamah, Kampung Kandang Koto Gadih Nagari Sunur Kecamatan Nan Sabaris, Rabu (22/12/21).


Sekda Rudy Repenaldi Rilis mengucapkan selamat kepada Efrizal Wali Nagari Sunua yang telah dilantik dengan pengambilan sumpahnya. Ucapan terima kasih disampaikan kepada pejabat yang lama Busra, yang telah mengabdi dan menjakankan roda pemerintahan selama dua periode. 


"Juga terima kasih kepada semua elemen masyarakat, terutama kepada Panitia Pemilihan Wali Nagari dan Badan Musyawarah Nagari yang telah menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Wali Nagari serentak Tahun 2021" kata Rudy.


Ia menjelaskan Pemerintahan Nagari dipimpin dan dikoordinir yang kita sebut dengan Walinagari. Wali Nagari ini merupakan perpanjangan tangan Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Hal ini tanpa mengesampingkan unsur ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya.


"Untuk itu, saya mengajak kepada kita semua, terutama pada Wali Nagari Terpilih beserta jajarannya untuk bekerja sungguh-sungguh, ikhlas dan rela mengabdikan diri demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat", ucap mantan Kepala DPMPT ini.


Rudy menegaskan agar wali nagari terpilih segera mempersiapkan dokumen perencanaan Nagari sesuai jadwal. Yaitu penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Nagari paling lambat akhir Maret 2022 atau tiga bulan setelah pelantikan.


Padang Pariaman masih dalam masa pandemi Covid-19, sebut Sekda mengingatkan, PR terbesar saat ini mengejar target Vaksinasi Covid-19.


"Kepada kita semua, khususnya Wali Nagari yang baru dilantik kiranya bersama-sama saling mengajak masyarakat atau kelompok sasaran yang belum divaksin, agar dapat segera dilakukan vaksinasi" harap dia.


Sebelumnya, Ketua TP-PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur mengucapkan selamat kepada Ketua TP. PKK Nagari Sunua yang baru dilantik. Dan terima kasih pada pejabat lama, yang telah menjalankan tugas selama ini.


"Sebagai Ketua TP-PKK Nagari banyak tugas yang harus diemban, selain mendukung dan menyokong tugas suami ketua TP-PKK juga memiliki tugas lain seperti Tugas Ketua Dekranasda nagari, Ketua Forikan Nagari dan Ketua bunda PAUD. Untuk itu, dalam menjalankan tugas tersebut dibutuhkan dukungan dari Wali Nagari agar kegiatan TP-PKK ini dapat dijalankan sampai ke tingkat Korong," mintanya.


Sebelumnya, Ketua Bamus Nagari Sunua Marjoni sebagai tokoh masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih atas  terselenggaranya proses pemilihan Wali Nagari ini, hingga pelantikan dan serah terima jabatan. Alhamdulillah telah terlaksana dengan baik dan sukses.


"Telah dilantiknya Wali Nagari yang baru, mari kita ciptakan rasa kekeluargaan dan persatuan membangun Nagari Sunua. Hilangkan sikap egoistis dan dukung mendukung yang selama ini. Wali Nagari harus siap mengayomi dan memfasilitasi semua kebutuhan masyarakat. Juga siap menampung aspirasi masyarakat demi kemajuan Nagari Sunua" harapnya.


Dalam kesempatan itu, ikut dihadiri Anggota DPRD Padang Pariaman Makmur dan Surisman Syukur, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Erman, S.Sos. MM, Camat Nan Sabaris Syamsunar, BA, Unsur Forkopimca Nan Sabaris, Wali Nagari se Kecamatan Nan Sabaris, anggota Bamus, KAN dan tokoh masyarakat beserta Wali Korong se-Kenagarian Sunua. (r-saco)