Elkan Baggott Akan Main Santai Hadapi Malaysia di Piala AFF -->

Adsense-ATAS

Elkan Baggott Akan Main Santai Hadapi Malaysia di Piala AFF

Minggu, 19 Desember 2021

Elkan Baggott sudah kembali berlatih jelang laga Indonesia vs Malaysia.


Jakarta - Bek tengah Timnas Indonesia, Elkan Baggott, menyebut tampil santai sebagai salah satu kunci menghadapi Malaysia dalam laga terakhir fase grup Piala AFF 2021, Minggu (19/12) malam.

Baggott berpeluang tampil di jantung pertahanan tim Merah Putih saat bertemu Malaysia setelah melewati masa karantina.


Menjalani masa isolasi karena berada satu pesawat dengan orang lain yang diketahui positif Covid-19, Baggott juga mempersiapkan diri.


"Saat karantina saya menonton YouTube. Terus berlatih, dan tentu saja harus rileks menghadapi laga melawan Malaysia," kata Baggott mengungkap salah satu cara meladeni anak asuh Tan Cheng Hoe, sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


Duel Indonesia vs Malaysia yang kerap dibumbui aroma rivalitas belum pernah dilakoni Baggott. Pemain Ipswich Town itu mengaku ingin melakoni debut dalam laga antarnegara tetangga.


"Saya berharap bisa bermain [lawan Malaysia], bekerja keras untuk meraih kemenangan di laga nanti. Memberikan segalanya untuk meraih kemenangan."


"Sejujurnya ini pengalaman pertama saya melawan Malaysia. Saya hanya tahu Malaysia adalah tim yang kuat," terang Baggott dikutip dari situs resmi PSSI.


Baggott menyatakan dalam keadaan baik dan siap tanding. Pemain 19 tahun itu juga sudah ikut berlatih dengan Evan Dimas dan kawan-kawan, sejak Sabtu (18/12).


Baggott bisa menjadi salah satu pemain kunci dalam laga melawan Malaysia. Kendati ada sederet nama yang bisa mengisi posisi bek tengah, seperti Fachruddin Aryanto, Victor Igbonefo, Rizky Ridho, dan Alfeandra Dewangga, keberadaan Baggott dalam susunan pemain inti layak dinanti.(*)