Ermizal Jalinus Terpilih Ketua DPC PPP Lima Puluh Kota, Secara Formatur -->

Adsense-ATAS

Ermizal Jalinus Terpilih Ketua DPC PPP Lima Puluh Kota, Secara Formatur

Senin, 20 Desember 2021
Ermizal Jalinus 


Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com - H. Ermizal Jalinus terpilih sebagai Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Lima Puluh Kota periode 2021 - 2026. Ermizal terpilih dalam rapat konsolidasi yang digelar partai berlambang Ka'bah ini pada Sabtu (18/12/2021) sebagai tindak lanjut Muscab Sabtu (23/10/2021) lalu.


Dalam rapat tersebut, pantia membentuk tim formatur terdiri 5 orang yakni 2 dari unsur kecamatan, 1 dari DPP, 1 dari DPW dan 1 dari unsur DPP.


Kemudian, tim formatur mengajukan nama H. Ermizal Jalinus, SE untuk memegang tongkat amanah jadi Ketua DPC PPP Kabupaten Lima Puluh Kota periode 2021-2026 ke DPP, sebelumnya di koordinasikan ke DPW.


Ketua terpilih DPC PPP Kabupaten Limapuluh Kota, H. Ermizal Jalinus, didampingi Bendahara terpilih Romadhil A’la kepada media online ini di sekretariat DPC PPP Senin (20/12), mengatakan, rapat konsolidasi dipandu oleh tim formatur ini alhamdulillah berjalan lancar dan sukses.


"Dengan dipercayanya saya sebagai Ketua DPC PPP kabupaten Lima Puluh Kota, masa jabatan 5 tahun ke depan, tentu amanah ini akan saya pelihara dengan baik, sesuai dengan harapan seluruh kader dan masyarakat, khususnya warga kabupaten Limapuluh Kota dan umum warga Sumatra Barat,"terang Ermizal Jalinus sebagaimana dikutip dari media Investigasi.news.


Dalam hal ini, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader PPP dan para simpatisan serta masyarakat atas kepercayaan diberikan kepada saya, semoga cita-cita dan harapan kita semua tercapai.


Pada rapat konsolidasi kemaren, untuk posisi sekretaris diamanahkan kepada Muslim. KS, SEI yang saat ini dipercaya sebagai tenaga ahli Fraksi PPP DPRD kabupaten Limapuluh Kota. Saya yakin atas kebersamaan semuanya akan terwujud. Sesuai dengan motto PPP “merawat persatuan dengan pembangunan”, “ujar anggota DPRD kabupaten Limapuluh Kota dua periode ini.


Saat ditanya terkait visi dan misi kedepan, Ermizal Jalinus menerangkan, target kedepan untuk partai PPP tentu setiap dapil ada wakil PPP yang duduk. Tapi, tidak mungkin terjadi kalau kader tidak solid. Maka perlu konsolidasi di tingkat DPC, PAC dan tingkat ranting atau nagari.


PPP perlu kader yang militan kedepan, dan PPP tidak lagi sebagai partai urang tuo, PPP sekarang sudah berubah, di kepengurusan kini ada kaum milenial yajg siap terjun di kancah perpolitikan di tingkat kabupaten,"jelas Ermizal, lagi.


"Untuk PPP kedepan ada semacam target, yaitu PPP digandrungi oleh setiap masyarakat, mulai dari tingkat bawah (masyarakat biasa) sampai masrakat tingkat atas. Tapi untuk itu perlu kita memberikan contoh ke masyarakat, dengan cara kita harus peduli ke masyarakat yang patut kita beri bantuan. Khususnya bagi masrakat yang kurang mampu, sehingga partai kita disukai masrakat banyak,"pungkasnya. 


Ditambahkan Romadhil A’la yang jelas kita tidak memasang target yang muluk-muluk, minimal setiap daerah pemilihan (Dapil), PPP mempunyai keterwakilan duduk di lembaga terhormat DPRD.


“Usai terbentuknya KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) ini, kami mulai melangkah yang diawali dengan menyatukan visi misi antar pengurus dan selalu mengadakan rapat-rapat diantaranya rapat konsolidasi mulai dari tingkat kecamatan dan ranting,”papar Roma nama panggilan Romadhil A’la.(Ul)