Happy Neldy Terpilih Menjadi Ketua Alumni SMPN 1 Lubuak Aluang Angkatan 80 -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Happy Neldy Terpilih Menjadi Ketua Alumni SMPN 1 Lubuak Aluang Angkatan 80

Selasa, 21 Desember 2021

Alumni SMPN 1 LA Angkatan 80 bertemu di Kawasan Wisata Pantai Kambie Ampek Katapang, Batang Anai, Padang Pariaman. (foto.dok.ist).


Lubuak Aluang
- Alumni tamatan SMP 1 Lubuak Aluang angkatan 80 mengadakan reuni temu kangen 41 tahun. Pertemuan perdana ini dihadiri para tamatan dari angkatan 80, sebanyak lebih kurang 70 orang di Kawasan Wisata Pantai Kambie Ampek Katapiang, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman, Senin (20/12/21).


Dalam pertemuan alumni ini, juga mengundang salah seorang guru SMPN 1 Lubuk Alung Nursamsi. Walaupun beliau sudah berumur, namun semangatnya masih tinggi menghadiri acara ini. 


Alumni memberikan kenang-kenangan kepada mantan gurunya Nursamsi. Terlihat Nursyamsi terharu dan mengucapkan terimakasih kepada bekas anak didik mereka. Dalam kesempatan itu, juga diagendakan pembentukan Pengurus Alumni SMPN 1 Lubuak Aluang, Padang Pariaman angkatan 80.


Dalam pertemuan itu, Ketua terpilih Happy Neldy mengajak para sahabat alumi SMPN 1 Lubuk Alung untuk menjadikan wadah baru terbentuk ini sebagai ajang menjalin persatuan dan kesatuan. Dan kepada teman-teman yang belum mengetahui, segera bergabung untuk meningkatkan kebersamaan sesama kita.


Pembina alumni, Bustavidia berpesan, agar bermanfaat terhadap anggota. Sertidaknya mempunyai progam yang menyentuh demi berkemajuan secara konstruktif. Jangan organisasi alumi ini hanya diingat ketika akan mengadakan reuni saja 


"Sebaiknya ada program yang jelas, terutama yang sangat berguna untuk anggota. Kalau bisa dibuatkan AD/ART organisasi secara baik dan benar nantinya," sebutnya.


Ketua Terpilih Alumni 80 SMPN 1 LA Happy Neldy kepada fajarsumbar.com di Lubuak Aliang, Selasa (21/12/21) mengatakan ia mengajak teman-temannya mari kita jadikan organisasi alumi ini untuk bersilahturrahmi, juga melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan. 


Menurut dia, program jangka panjang dan menengah organisasi akan dilakukan dalam rapat khusus bersama Pengurus lainnya terlebih dahulu. Barengan melakukan inventarisir kepada para alumni seangkatan yang tersebar pada beberapa kota di Sumatera dan Jawa. Kesemua teman-teman itu bergerak bermacam profesi sesuai keahlian masing-masing.

Ia menuturkan akan menghimpun potensi rekan alumni seangkatan untuk memberikan kontribusi kepada almamater sendiri. Disamping itu akan melakukan kegiatan sosial ketengah-tengah masyarakat nantinya.


"Pada pokoknya kita ciptakan hubungan silaturrahmi yang erat sesama alumni. Sehingga melalui program kerja yang menyentuh akan dapat terlaksana dengan baik untuk kemaslahatan alumni" sebut Happy Naldy bersemangat.


Ssunan pengurus Alumni SMPN 1 Lubuak Aluang angkatan 80 Periode 2021-2024 adalah Pembina: Bustavidia bersama Chong By.


Ketua: Happy Neldy, Wakil Ketua: Indra Syamsu, Sekretaris: Wisafri, Wakil Sekretaris: Eri Nasution, Bendahara Marlina Syam dan dilengkapi beberapa Seksi yang sesuai dengan kebutuhan organisasi.


Koordinator Wilayah Kepulauan Riau dipegang Yusri, Wilayah Medan Sumatera Utara diketuai Syambasri, dan untuk Pekanbaru Provinsi Riau dipegang Assaidul Akram, sedangkan JJBP dijabat Elvieta. (saco)