Indonesia vs Singapura: Performa Baggott Menurun -->

Adsense-ATAS

Indonesia vs Singapura: Performa Baggott Menurun

Kamis, 23 Desember 2021

Performa Elkan Baggott dinilai menurun saat lawan Singapura di semifinal leg pertama Piala AFF.


Jakarta - Penampilan menurun bek Timnas Indonesia Elkan Baggott terlihat saat melawan Singapura di Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021).


Baggott yang bermain di babak kedua menggantikan Rizky Ridho tampil di bawah kemampuan terbaiknya dengan melakukan sejumlah kesalahan di lini pertahanan Indonesia.


Di menit ke-65, Baggott gagal mengontrol bola dengan sempurna di area pertahanan Indonesia. Bola liar berhasil diambil pemain Singapura Faizal Ramli dan menghasilkan peluang yang terbuka, sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


Beruntung, tembakan penyerang Singapura Faizal Ramli masih melenceng ke sisi kanan gawang Indonesia.


Enam menit berselang, Baggott pun dianggap terlambat melakukan jebakan offside kepada penyerang Singapura Ikhsan Fandi hingga akhirnya ia dapat membobol gawang Indonesia yang dikawal Nadeo Argawinata.


Gol yang dicetak oleh putra legenda sepak bola Singapura, Fandi Ahmad, itu berhasil mengubah skor menjadi 1-1, setelah di babak pertama Indonesia unggul lewat gol Witan Sulaeman.


Penampilan Baggott pun dinilai menurun dibanding dengan permainannya saat Indonesia mengalahkan Malaysia 4-1 pada pertandingan terakhir Grup B Piala AFF.


Dalam pertandingan tersebut, Baggott tak hanya kuat dalam menjaga pertahanan Indonesia dari serangan Harimau Malaya, tetapi ia juga mampu menyumbang satu gol lewat sundulan meneruskan umpan sepak pojok Evan Dimas.


Selanjutnya, Timnas Indonesia akan kembali bertemu Singapura pada pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF.


Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, pada Sabtu (25/12) mendatang. 


Sejauh ini, Indonesia dan Singapura telah bertemu 10 kali di Piala AFF. Singapura berhasil mendominasi dengan lima kemenangan, sedangkan Indonesia baru dua kali menang atas The Lions.(*)