Javie Carter Gantikan Arpan Jadi Kepala Disperdakop UKM Padang Panjang -->

Iklan Atas

Javie Carter Gantikan Arpan Jadi Kepala Disperdakop UKM Padang Panjang

Rabu, 01 Desember 2021
Pengambilan sumpah jabatan Javie Carter Putra  ST sebagai Kadis Perindagkop UKM Kota Padang Panjang, Selasa (30/11) di balaikota.

Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Javie Carter Eka Putra, MT gantikan Arpan, S.H, sebagai Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) Kota Padang Panjang. Arpan selanjutnya memasuki masa pensiun. Pelantikan dilakukan walikota Fadly Amran, Selasa (30/11) di balaikota. 


Sebelumnya Javie  menjabat Sekretaris di dinas yang kini dipimpinnya. Javie juga pernah menduduki posisi  Direktur PDAM Padang Panjang.


Pelantikan turut dihadiri Wakil Walikota, Drs. Asrul, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Setdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, para asisten, staf ahli, kepala OPD dan undangan lainnya.


Wako Fadly menyampaikan, jabatan yang diemban Javie hendaknya bisa memberikan yang terbaik dalam pencapaian target RPJMD. 


"Disperdakop UKM  menjadi salah satu capaian terbanyak dari realisasi RPJMD. Ini tugas yang berat. Kami memiliki ekspektasi agar mampu mencapai target yang terbaik," ujarnya.


Disperdakop UKM, kata Fadly, harus tetap menunjukan eksistensi dan konsistensinya meraih capaian kerja dan prestasi.


"Satu lagi tahapan dari koperasi adalah Satya Lencana dan itu bukan tidak mungkin kita dapatkan. Banyak hal lain seperti kulit, Senken, Pasar Kuliner, Pasar, Koperasi Syariah, Rumah Wirausaha, dan yang lainnya," sebut Fadly.


Perizinan tambang  kapur untuk masyarakat penambang, lanjut Fadly, juga harus dicapai. 


"RTRW sudah kita ubah, sehingga tidak ada alasan lagi izinnya tidak keluar. Sehingga masyarakat kita bisa leluasa menambang. Tahapan selanjutnya baru dalam skala besar. Tapi tahap awal untuk tambang rakyat ini sudah luar biasa. Ini persembahan kita untuk masyarakat," tuturnya.


Sementara ilJavie mengatakan siap menjalankan tugas bersama jajarannya meneruskan estafet dari kepala dinas sebelumnya.


"Banyak hal yang harus kita perbaiki. Ekspektasi masyarakat kepada dinas ini sangat luar biasa," katanya. (syam)