Jika Hajar Vietnam di Semifinal Piala AFF 2020, Skuad Thailand Dapat Bonus Rp4,2 M -->

Iklan Atas

Jika Hajar Vietnam di Semifinal Piala AFF 2020, Skuad Thailand Dapat Bonus Rp4,2 M

Rabu, 22 Desember 2021

 

FAT menyiapkan bonus fantastis untuk Timnas Thailand senilai 10 juta baht (Rp4,2 miliar). Namun syaratnya, Teerasil Dangda dkk harus melumat Vietnam.



BANGKOK - Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung menyiapkan bonus fantastis untuk Timnas Thailand senilai 10 juta baht (Rp4,2 miliar). 


Namun syaratnya, Teerasil Dangda dkk harus melumat Vietnam di semifinal Piala AFF 2020. Thailand melaju ke semifinal setelah menyapu bersih kemenangan di Grup A. Sementara, di babak selanjutnya mereka akan menghadapi runner-up Grup B yaitu Vietnam.


Namun, pertemuan kedua tim disebut banyak pihak sebagai partai final prematur mengingat keduanya merupakan favorit juara dalam ajang ini. Somyot memberikan selamat kepada seluruh punggawa timnas Thailand yang telah bekerja keras untuk sampai ke babak semifinal, sebagaimana dikutip iNews.id.


“Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemain, staf pelatih, dan ofisial. Tim sudah bekerja keras di tengah masa sulit, sehingga berhasil menembus ke semi-final,” kata Somyot dilansir Goal, Rabu (22/12/2021).


Namun, Somyot menilai The Golden Stars  -julukan timnas Vietnam- menunjukan performa bagus meski tak beda jauh dengan Thailand. Pria berusia 66 tahun itu mengatakan laga nanti akan menjadi pembuktian The War Elephant.


“Dalam dua hingga tiga tahun terakhir, saya harus akui Vietnam telah memperlihatkan performa lebih baik, meski tidak jauh berbeda dibandingkan Thailand. Pertandingan semi-final ini bisa jadi ajang pembuktian, dan sangat berarti bagi fans Thailand. Laga nanti akan sangat menarik," ucapnya. Somyot akan memberikan hadiah Rp4,2 miliar jika Thailand berhasil mengalahkan Vietnam dan melaju ke final. Dia juga berharap Thailand kembali meraih juara Piala AFF 2020.


“Sebagai presiden federasi, saya secara pribadi menyiapkan bonus 10 juta baht (Rp4,2 miliar) untuk meningkatkan moral pada pemain, staf pelatih, dan ofisial agar bisa lolos, dan berlaga di final. Membawa pulang trofi akan membuat suporter Thailand merasa gembira, dan bisa menjadi kado tahun baru," tuturnya.


Pertemuan pertama Thailand menghadapi Vietnam di semifinal di National Stadium, Kamis (23/12/2021) malam WIB. Sedangkan perempuan kedua pada Minggu (26/12/2021) malam WIB.(*)