Kapolres Labuhanbatu Intruksikan Personel Sosialisasikan Ini -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Kapolres Labuhanbatu Intruksikan Personel Sosialisasikan Ini

Minggu, 05 Desember 2021

.


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, SIK menginstrusikan jajarannya agar meningkatkan vaksinisasi warga Labuhanbatu Raya dan sosialisasikan Instruksi Menteri Dalam Negeri No 62/2021 Tentang Pencegahan Penanggulangan Virus Corona Perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022.


Seperti yang terlihat pada Minggu (5/12/2021), team sosialisasi yang dipimpin Kasat Binmas AKP AR Manurung dan Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu bersama personil Polres Labuhanbatu hadir di beberapa gereja diantaranya, Gereja GMI Makhedonia Jl.Ahmad Yani ,GBKP Runggun Rantau Parapat Jl.Cut Meuthia, HKBP Jl Gereja Sei Tawar dan terakhir di Gereja HKBP Immanuel Janji Kecamatan Rantau Utara.


Kasat Narkoba AKP Martualesi mengatakan, jemaat gereja diimbau agar dalam perayaan natal oleh gereja harus membentuk satuan tugas penanganan covid, merayakan natal dengan sederhana dan kapasitas jemaat yang hadir dibatasi 50% setiap jemaat yang hadir Haris dipastikan sudah divaksin dan harus menginstal aplikasi Peduli Lindungi, varian baru covid 19 yaitu Omicron lebih berbahaya sehingga harus kita waspadai bersama,setiap warga di haruskan untuk vaksin untuk herd immunity .


"Capaian Vaksin akhir Desember 2021 harus maksimal 70% sementara data untuk warga Labuhanbatu Raya masih dibawah 50% sehingga kami mengajak warga selabuhanbatu Raya agar semuanya vaksin di Polres Labuhanbatu, Kodim 0209/LB, Jajaran Polsek Polres Labuhanbatu dan Puskesmas yang ada Gerai Vaksin," ucapnya.


Untuk meningkatkan animo masyarakat, sambung Kasat, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti mencanangkan Gebyar Vaksir hingga Desember dan membuat Door Prize untuk warga yang di vaksin mulai tanggal 6 Desember 2021.


"Silahkan nanti agar yang hendak vaksin masing masing menghubungi anggota Polres Labuhanbatu yang menjadi jemaat di Gereja dan akan memfasilitasi untuk kemudahan," katanya. (Randi)