Keterbukaan Informasi Publik, Pamtigo Payakumbuh Raih Penghargaan Peringkat 2 dari KIP Sumbar -->

Adsense-ATAS

Keterbukaan Informasi Publik, Pamtigo Payakumbuh Raih Penghargaan Peringkat 2 dari KIP Sumbar

Senin, 06 Desember 2021
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago atau PAMTIGO Kota Payakumbuh menerima penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021 dari Komisi Informasi Publik (KIP) Sumatera Barat.


Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kota randang yang dipimpin oleh Direktur Utama Khairul Ikhwan itu meraih Peringkat 2 Informatif untuk Kategori BUMD, diserahkan di Hotel Novotel Kota Bukittinggi, Senin (6/12).


KIP Sumbar melakukan pemeringkatan keterbukaan informasi publik di setiap badan publik yang ada di Sumbar melalui metode yang digunakan seperti pembagian kuisioner. Awalnya dlakukan visitasi kepada peraih 5 besar, lalu barulah didapat hasilnya mengerucut menjadi 3 besar.


Ada kategori BUMD/BUMN yang diraih oleh PT. Semen Padang, PAMTIGO, dan PDAM Padang. Sementara itu ada pula kategori OPD, instansi vertikal, nagari/desa, kota/kabupaten, sekolah, PTN/PTS, KPU, Bawaslu, dan Partai Politik.


Khairul Ikhwan kepada media mengatakan layanan informasi menjadi prioritas yang harus dijalankan perusahaan. PAM Tigo berkomitmen keterbukaan akan menjadi nafas dan budaya organisasi kerja, dan akan terus melakukan pembenahan termasuk menyiapkan SDM yang paham dengan keterbukaan informasi publik.


"Karena sekarang tidak ada cerita lagi menutup informasi bagi masyarakat,” jelas Khairul Ikhwan yang didampingi Direktur Umum Asrar Dt. Leloanso.


Ditambahkan Khairul, Bagi PAMTIGO prestasi ini adalah cambuk pelecut semangat untuk tetap berbuat dan bekerja untuk perbaikan dan kemajuan perusahaan serta memberikan kepuasan bagi pelanggan dan publik.


"Kita seyogyanya tidak melihat kepada mendapat atau tidak anugrah dari pihak manapun, termasuk dari Lembaga Komisi Informasi (KI) Sumbar ini. Kita tentunya bersyukur dan terimakasih atas penghargaan ini, dan akan menjadi motivasi dan penyemangat untuk tetap melakukan yang terbaik dan menjadi lebih baik. Anugrah ini tentunya berkat dorongan dan kerjasama banyak pihak, baik internal maupun eksternal PAMTIGO, terkhusus Wali Kota Riza Falepi sebagai KPM, dewan pengawas, karyawan, serta pelanggan dan stakeholders lainnya," tambah Khairul.


Sementara itu, Wali Kota Riza Falepi menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh BUMD Kota Payakumbuh itu. Riza berharap pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan kedepannya.


"Selamat buat direktur utama dan jajarannya, semoga terus bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kita tercinta," ujarnya. (Ul)