Klasemen Liga Spanyol Usai Madrid Menang, Barcelona Tumbang -->

Adsense-ATAS

Klasemen Liga Spanyol Usai Madrid Menang, Barcelona Tumbang

Minggu, 05 Desember 2021

Real Madrid makin kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol

Jakarta -- Real Madrid makin kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol usai meraih kemenangan di pekan ke-16. Sementara Barcelona tak beranjak dari papan tengah usai menelan kekalahan.


Real Madrid berhasil mendulang tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas Real Sociedad, Minggu (5/12) dini hari WIB. Gol pertama Los Blancos dicetak Vinicius Junior di menit ke-47.


Gol tersebut tercipta melalui tendangan kaki kanan Vinicius yang bersarang di sudut kiri bawah gawang Sociedad yang dikawal Alex Remiro, dikutip dari CNNindonesia.


Pada menit ke-57 giliran Luka Jovic yang mengukir namanya di papan skor. Striker asal Serbia itu sukses menyambut umpan silang Casemiro dengan sundulan dari jarak dekat.


Jovic mendapat kesempatan bermain sejak pertengahan babak pertama, menggantikan Karim Benzema yang terpaksa ditarik keluar karena cedera di menit ke-17.


Kemenangan ini membuat Madrid makin kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 39 poin. Los Merengues saat ini unggul delapan poin dari Sevilla yang baru tampil 15 kali.


Pada laga sebelumnya, Barcelona dipaksa menelan kekalahan di Stadion Camp Nou oleh Real Betis. Tampil di depan publik sendiri, Blaugrana justru kalah 0-1 melalui gol tunggal Juanmi.


Ini menjadi kekalahan pertama Barcelona dari enam laga terakhir di semua kompetisi. Hasil negatif ini membuat Barcelona tertahan di peringkat ketujuh dengan 23 poin.


Adapun Real Betis berhak naik ke posisi ketiga dengan nilai 30. Sementara Atletico Madrid terpaksa turun ke posisi empat usai dikalahkan Mallorca 1-2.


Klasemen Liga Spanyol:

1. Real Madrid 39

2. Sevilla 31

3. Real Betis 30

4. Atletico Madrid 29

5. Real Sociedad 29

6. Rayo Vallecano 24

7. Barcelona 23

8. Athletic Bilbao 20

9. Espanyol 20

10. Osasuna 20.