LKKS Solok Selatan Dikukuhkan -->

Iklan Atas

LKKS Solok Selatan Dikukuhkan

Jumat, 03 Desember 2021

.

Solsel, fajarsumbar.com - Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Solok Selatan Resmi Dikukuhkan Bupati Khairunas. 


Diharapkan LKKS Kabupaten Solok Selatan yang baru dikukuhkan ini dapat melaksanakan fungsinya, untuk menggali, mengembangkan dan mengkoordinasi setiap potensi sosial yang ada di masyarakat demikian arahan Bupati Solok Selatan, Jumat (3/12/2021).


Khairunas juga menyambut baik dengan keberadaan lembaga LKKS yang nantinya akan bertugas pada periode 2021-2025.


Untuk kita ketahui LKKS merupakan lembaga koordinasi antar lembaga/organisasi sosial sebagai representasi  peran masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial dan wujud peran LKKS adalah membantu pemerintah sebagai lembaga non pemerintah, bersifat terbuka, independen, dan mandiri. 


Dan LKKS merupakan lembaga kesejahteraan Sosial untuk mengkoordinasikan dan membina organisasi/lembaga dengan tingkatan masing-masing. Serta Membantu Pemerintah dalam melaksanakan Usaha Kesejahteraan Sosial.


Untuk itu Bupati Khairunas hari ini mengukuhkan LKKS Kabupaten Solok Selatan, sebuah lembaga yang nanti akan berperan sesuai fungsinya dan bermitra dengan pemerintah daerah kabupaten solok selatan. 


Ketua umum LKKS Solok Selatan Ny. Hj. Erniati Khairunas dalam pidatonya mengatakan.Terima Kasih banyak ditujukan Kepada Bupati Khairunas yang telah mengukuhkan lembaga ini dan kepada seluruh anggota lembaga dengan peran strategis tersebut.


Dibutuhkan inovasi melalui ide-ide seluruh pengurus serta terus semangat dalam memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat Solok Selatan. 


Sementara itu ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda menyampaikan pesan penting untuk seluruh keanggotaan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial ini, "Agar bertanggung jawab dan menjalankan fungsi dan tugas pokok masing-masing anggota dan diharapkan bersampak baik bagi masyarakat solok selatan yang maju bersama sejahtera untuk semua. 


"Lembaga ini merupakan Lembaga sosial yang baru pertama kali dibentuk sejak Kabupaten Solok Selatan terbentuk dan ini juga membantu program Bupati Maju Bersama Sejahtera Semua, " kayanya. 


Dengan adanya Pemerintah daerah Kabupaten Solok Selatan juga menyambut baik dengan keberadaan lembaga LKKS yang nantinya akan bertugas pada periode 2021-2025. 


Sebagai mitra pemerintah, Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial diharapkan mampu membantu pemerintah dalam menangani permasalahan sosial yang terdapat di masyarakat kabupaten solok selatan.


Ketua harian LKKS Provinsi Sumatera Barat mengatakan dan menilai pelaksanaan pengukuhan LKKS Kabupaten Solok Selatan terbaik dari empat Kabupaten Kota yang sudah Saya hadiri, disamping kehadiran kepala daerah, pimpinan dan Ketua DPRD, OPD yang sangat mendukung kegiatan ini. 


Segera melakukan rapat kerja dalam rangka kesejahteraan sosial kemasyarakatan, mperan. LKKS sangat ditunggu oleh masyarakat. (Abg)