Malaysia Andalkan Pemain yang Tekuk Indonesia di Piala AFF 2010 -->

Adsense-ATAS

Malaysia Andalkan Pemain yang Tekuk Indonesia di Piala AFF 2010

Minggu, 05 Desember 2021
Aksi Khairul Fahmi di laga Indonesia vs Malaysia pada Piala AFF 2010.

Jakarta - Jelang Piala AFF 2021 (Piala AFF 2020), Malaysia berharap dua hal pada pemain yang ikut membuat Timnas Indonesia gagal meraih gelar di ajang yang sama pada 11 tahun silam.


Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, kemungkinan masih akan mengandalkan pemain-pemain senior di tim Harimau Malaya seperti Aidil Zafuan, Baddrol Bakhtiar, dan Khairul Fahmi Che Mat.


Nama terakhir merupakan kiper Malaysia saat menjadi juara Piala AFF untuk kali pertama pada 2010. Ketika itu Malaysia mengalahkan Indonesia di partai final.


Tak hanya menempatkan tiga pemain senior itu sebagai pemain inti, Cheng Hoe pun ingin sosok-sosok berusia kepala tiga itu membimbing para junior, sebagaimana dikutip CNNIndonesia.com.


"Saya harap pemain-pemain senior bisa memberi saran dan memandu pemain-pemain baru demi membangun tim," kata Cheng Hoe dikutip dari Bernama.


"Yang terpenting adalah 24 pemain terpilih bisa bekerja sebagai tim dan bisa menjadi tolok ukur yang bagus bagi tim nasional," sambungnya.


Dari 24 pemain yang dibawa ke Singapura, delapan di antaranya merupakan pemain dengan usia 23 ke bawah.


Malaysia turut membawa serta pemain-pemain tenar macam Safawi Rasid serta pemain naturalisasi, Guilherme de Paula, dan pemain keturunan, Dion Cools.


Runner up Piala AFF 2018 itu berada satu grup dengan Evan Dimas cs, dan duel Indonesia vs Malaysia akan berlangsung pada laga terakhir fase grup 19 Desember.(*)