Nurkhalis Berharap Spot Paralayang Bukik Lambe Bisa Meningkatkan Ekonomi Kawasan -->

Adsense-ATAS

Nurkhalis Berharap Spot Paralayang Bukik Lambe Bisa Meningkatkan Ekonomi Kawasan

Jumat, 03 Desember 2021
.


Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com - Usai sukses menggelar Festival arung jeram di Payakumbuh dan kabupaten Lima Puluh Kota, kembali H. Nurkhalis menggelar helat untuk meningkatkan perekonomian kawasan melalui dana pokir di Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat.


Iven tersebut adalah Festival Paralayang di puncak Bukik Lambe Jorong Taratak Kenagarian Kubang Kecamatan Guguak kabupaten Lima Puluh Kota.


Bagi Paralayang, disamping nagari Taeh Bukik, puncak Bukik Lambe merupakan tempat yang sangat indah nan eksotis dan dikagumi. Karena pendaratan mayoritas di areal pesawahan.


Festival Paralayang Taratak Kubang rencana akan dihelat selama 2 hari (3 - 4 Desember 2021).


Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Limapuluh Kota, Desri sampaikan ucapan terima kasih kepada H. Nurkhalis yang begitu peduli dengan pertumbuhan dan perkembangan bidang pariwisata kabupaten Lima Puluh Kota.


Diungkap Desri, " Kami mewakili Bupati dan Masyarakat Limapuluh Kota patut berbangga karena Dinas Pariwisata Sumbar telah menunjuk Limapuluh Kota sebagai pelaksana Iven Paralayang Taratak Kubang yang luar biasa ini."



"View Taratak Kubang yang di lingkuang bukik menawarkan pesona yang eksotis memanjakan mata sehingga bisa menjadi salah satu spot yang menjadikan tempat pariwisata yang layak untuk dijual ke wisatawan. Pemkab Limapuluh Kota siap menjadikan Taratak Kubang sebagai tempat permanen untuk ajang olahraga paralayang ini, kalau didukung oleh Pemerintahan Nagari dan Bamus untuk menyediakan Tanah untuk dihibahkan." tukuknya.


Sementara, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar Hendri yang mewakili Kadis, dalam keterangannya menyatakan, " Mudah-mudahan Festival Paralayang ini menjadi Multi Player effect, sehingga Festival Paralayang ini bisa menjadi pemicu untuk berkembangnya Bidang Pariwisata di Kabupaten Limapuluh Kota.


"Kalau Pariwisata sudah berkembang, maka dengan sendirinya ekonomi akan bertumbuh dan berkembang. Itulah yang kami upayakan kedepannya, " ungkapnya.


Senada, anggota DPRD dapil II Sumbar H. Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo menyebut festival paralayang di Bukik Lambe, merupakan aspirasi dari masyarakat. Dirinya hanya memasukkan dalam pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD, tahun lalu.


"Alhamdulillah tahun ini bisa dieksekusi, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk bidang olahraga, pariwisata dan ekonomi kawasan," ujar Nurkhalis.


"Potensi Taratak Kubang dengan view alam yang indah memang patut untuk dijadikan salah satu spot olahraga adreanalin ini. Disamping itu sektor pariwisata yang bisa meningkatkan ekonomi kawasan patut juga untuk dipertimbangkan pengembangannya,"pungkas Nurkhalis.(Ul)