Pelatih Laos Puji Vietnam: Tim Kuat dan Penantang Gelar Juara -->

Adsense-ATAS

Pelatih Laos Puji Vietnam: Tim Kuat dan Penantang Gelar Juara

Selasa, 07 Desember 2021

Timnas Vietnam disebut calon juara Piala AFF 2021.

Jakarta - Pelatih Laos, Vengadasalam Selvaraj mengatakan Vietnam merupakan tim penantang gelar juara Piala AFF 2021.

Hal itu diungkapkan Selvaraj usai menjajal langsung kekuatan Vietnam yang berstatus juara bertahan di Piala AFF edisi ke-13. Laos yang diarsiteki Selvaraj harus mengakui keperkasaan The Golden Stars dengan skor 0-2 pada Senin (7/12).


Berdasarkan statistik, Vietnam mendominasi penguasaan bola mencapai 77 persen. Tim yang diarsiteki Park Hang-seo membuat 23 usaha mencetak gol dan enam tepat sasaran.


Kekalahan dari Vietnam juga menjadi yang ke-10 secara beruntun buat Laos di ajang Piala AFF, sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


"Kualitas umpan mereka sangat bagus, dengan distribusi bola yang baik di kedua sayap. Mereka benar-benar tim yang kuat dan penantang gelar tahun ini," ucap Selvaraj seperti dilansir dari VNExpress.


Selvaraj semakin terkesan karena menurutnya Vietnam tidak bermain dengan kekuatan penuh. Juara bertahan Piala AFF itu disebutnya menyimpan lima pemain kunci di bangku cadangan.


Meski tidak tampil dengan kekuatan terbaik, Vietnam dianggapnya masih terlalu tangguh buat Laos. Vietnam sebenarnya bisa menang dengan skor lebih besar andai tendangan penalti Vu Van Thanh tidak digagalkan oleh kiper Laos, Keo-Oudone Souvannasangso.


"Vietnam tidak bermain 100 di laga ini. Mereka menempatkan setidaknya lima pemain kunci di bangku cadangan. Para pemain Laos sudah mencoba, tetapi Vietnam lebih terampil dan berpengalaman," katanya.


Kemenangan atas Laos menempatkan Vietnam di posisi kedua klasemen sementara grup B Piala AFF 2021 dengan tiga poin. Vietnam memiliki jumlah poin yang sama dengan pemuncak klasemen, Malaysia tetapi kalah dari segi produktivitas gol.(*)