Pembukaan MTQ Ke-48 Tingkat Kecamatan VII Koto Meriah Walaupun Diguyur Hujan -->

Adsense-ATAS

Pembukaan MTQ Ke-48 Tingkat Kecamatan VII Koto Meriah Walaupun Diguyur Hujan

Sabtu, 18 Desember 2021

Wabup Padang Pariaman Drs.Rahmang bersama Camat VII Koto Nini Arlin dan Forkompimca pada suasana Pembukaan MTQ ke-48 Tingkat Kecamatan di Lareh Nan Panjang Selatan (foto.dok.pro)

Sungai Sariak
- Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang, MM. membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 48 Tingkat Kecamatan VII Koto di Mushalla Taqwa Korong Ampalu Tinggi Kalampaian, Nagari Lareh Nan Panjang Selatan Kecamatan VII Koto, Jumat (17/12/21).


Wabup Drs.Rahmang memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan masyarakat VII Koto Sungai Sariak khususnya Nagari Lareh Nan Panjang.


“Pembukaan yang meriah dan antusias masyarakat begitu tinggi untuk menyaksikan. Hal demikian, pertanda bukti bersemangat mereka untuk memberikan yang terbaik demi kesuksesan acara,” puji Wabup.


Ia mengatakan, semangat dan kerjasama ini perlu terus dipupuk. Sehingga tugas berat akan terasa lebih ringan dan hasilnya tentu akan menggembirakan kita semua.


“MTQ merupakan bahan evaluasi dan pembelajaran Al-Qur'an di tengah-tengah masyarakat. Terutama kepada peserta didik sebagai upaya mendorong pendalaman ajaran agama untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.  Artinya, kita membumikan Alquran di tengah-tengah masyarakat" ucap dia. 


Pihak Pemdakab, kata Rahmang, serius mempersiapkan diri dari awal, sehingga momentum MTQ tingkat Kecamatan menjadi penting untuk melahirkan kafilah yang benar-benar unggul. Untuk itu, perlu dukungan dewan hakim, agar memberikan penilaian yang terbaik kepada peserta nantinya.


Sebelumnya, Wali Nagari Lareh Nan Panjang Selatan Zainal Abidin membeemrikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakatnya. Terutama telah bahu-membahu dan mensuport demi pelaksanaan MTQ ke-48 Tingkat Kecamatan ini. 


Ia juga ucapan terima kasih kepada pihak Kecamatan yang memberikan kepercayaan sebesar-besarnya kepada Nagari Lareh Nan Panjang Selatan sebagai penyelenggara MTQ ke-48 ini.


Kata Zainal Abidin, meskipun persiapan hanya dilaksanakan dalam rentang waktu sekitar 3 minggu saja, namun pelaksanaan MTQ ke 48 ini sangat meriah.


"Kemeriahan yang dirasakan dalam pembukaan ini atas dukungan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ini. Untuk itu, kami mengucapkan ribuan terima kasih," ucapnya.


MTQ ke-48 tingkat Kecamatan VII Koto dilaksanakan selama dua hari, 17 - 18 Desember 2021. Peserta musabaqoh berjumlah 168 orang dari 12 Nagari, dengan memperlombakan 3 cabang yakni Tilawah, Tartil dan Tahfizh. 


Meskipun suasana diguyur hujan sejak pagi hari, tidak menyurutkan semangat para khafilah untuk datang dalam pembukaan MTQ ke-48 tingkat Kecamatan VII Koto ini.


Dalam acara itu, juga dihadiri Camat VII Koto Nini Arlin, S.Sos. MM, Wakil Ketua BAZNAS Padang Pariaman Fakhri Zaki, SE. MM, Unsur Forkopimca VII Koto, Kepala KUA Kecamatan VII Koto, Wali Nagari, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, tokoh masyarakat, LPM, TP-PKK se-Kecamatan VII Koto dan tokoh masyarakat serta khafilah MTQ dari setiap Nagari. (r-saco)