Pengurus DPW PKDP Provinsi Kepri, DPD PKDP Batam dan DPD PKDP Karimun Dikukuhkan Minggu siang -->

Adsense-ATAS

Pengurus DPW PKDP Provinsi Kepri, DPD PKDP Batam dan DPD PKDP Karimun Dikukuhkan Minggu siang

Sabtu, 18 Desember 2021

Sekretaris Umum DPW PKDP Provinsi Kepulauan Riau Drs.H.Mulawarman,MM (fot.dok.ist)

Batam
- Insya' Allah, kalau tak ada aral melintang akan diresmikan pengukuhan Pengurus DPW PKDP Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dikukuhkan oleh Ketum DPP PKDP Pusat H.Refrizal.


Sedangkan Pengurus DPD PKDP Kota Batam dan DPD PKDP Kabupaten Karimun dikukuhan oleh Ketum DPW PKDP Kepri H.Nurman, HMN sebagaimana direncanakan di Ball Room Hotel Golden View, Kota Batam, Minggu siang (19/12/21).


Hal itu disampaikan Sekretaris Umum DPW PKDP Provinsi Kepulauan Riau Drs.H.Mulawarman, MM ketika dihubungi media ini melalui saluran handphone, Sabtu sore (18/12/21).


Ia membenarkan akan ada agenda peresmian dan pelantikan Pengurus DPW PKDP Provinsi Kepri maupun Pengurus DPD PKDP Kota Batam dan DPD PKDP Kabupaten Karimun pada hari dan tempat yang sama. 


"Kepengurusan DPW PKDP Kepri merupakan hasil Muswil di Kota Tanjung Pinang beberapa waktu lalu. Sedangkan pembentukan Pengurus DPD PKDP Kota Batam maupun Kabupaten Karimun untuk priode 2021 - 2026 ini juga merupakan hasil Musda dari Daerah masing-masing beberapa waktu lalu" ungkap Mulawarman.


Ia menjelaskan dalam pelaksanaan peresmian pengukuhan organisasi PKDP secara bersamaan ini akan dihadiri dua Kepala Daerah dari Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman. 


"Adapun susunan Pengurus DPW PKDP Provinsi Kepulauan Riau priode 2021-2026 terdiri dari Dewan Penasehat diketuai H. Sukri Farial, SH didampingi Wakil Ketua H. St. Darmawi, H. Abdul Azis, H.Defrizal, SE dengan anggota 10 orang" ucapnya. 


Ia menyebutkan, Dewan Pengurus diketuai H.Nurman, HMN dengan didampingi Wakil Ketua H.St.Daswir Robert, H.Syahrul, Ramayulis Piliang, Taherman, Zulmardi dan M. Zein Mukhtar, S.IP.


Sekretaris Drs.H.Mulawarman,MM dengan Wakil Sekretaris Adamir Piliang, Awaluddin Koto dan Romi Setiadi, SE. Sedangkan Bendahara H.Solmi.


Kepengurusan ini dilengkapi 14 Bidang. Yakni Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Hubungan Antar Lembaga, Bidang Adat dan Budaya, Bidang Ekonomi Koperasi dan UMKM, Bidang Agama dan Dakwah, Bidang Pendidikan, Bidang Pemuda dan Olahraga, Bidang Pariwisata. 


Kemudian, Bidang Tenaga Kerja dan Pengembangan SDM, Bidang Wirausaha dan Ecomenre,  Bidang Hukum dan HAM, Bidang IT, Bidang Hubungan Rantau dan Ranah, Bidang Bundo Kanduang dan Bidang Humas dan Sosial Kemasyarakatan. 


PKDP Kota Batam


Pengurus PKDP Kota Batam priode 2021-2026 terdiri dari Dewan Penasehat H

Sukri Farial, SH bersama 8 orang, Urang Tuo/Ninik Mamak tercantum H.Aburudin bersama 18 orang. 


Sedangkan Ketua H.Sahrul didampingi Ketua I Dian Abidin, Ketua II Erinaldi dan Ketua III Irman Simumbang. Sekretaris R. Effendi Bayu dengan Wakil Sekretaris Awaluddin Koto dan Supriadi. Bendahara Suratman dengan Wakil Bendahara Imam Suwirman. 


Organisasi DPD PKDP Kota Batam ini diengkapi Bidang Adat Istiadat, Ekonomi dan Kesra, Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Organisasi dan Antar Lembaga, Advokasi, Dakwah, Komunikasi IT, Pengembangan SDM dan Tenaga Kerja, dan Bidang Humas. 


PKDP Kabupaten Karimun 


Sementara itu, DPD PKDP Kabupaten Karimun masa bhakti 2021-2026 terdapat Dewan Penasehat Tuanku Akhiri didampigi 18 orang. Untuk Pengurus Harian diketuai Zulmardi, Amd dengan Wakil Ketua Hizbul Watansyam,  Sekretaris Abdul Afwi, S.H, MH dengan Wakil Sekretaris Akmal, S.Pd, sedangkan Bendahara Muhardi Pen. 


Organisasi ini diperkuat melalui Bidang Agama dan Sosial, Adat Seni dan Kebudayaan, Kerjasama, Hukum dan HAM, Ekonomi UMKM dan Pemberdayaan Masyarakat, Pendidikan dan Pelatihan, Pemuda dan Olahraga, Peranan Wanita dan Bundo gandoriah, dan Humas serta didukung melalui Koordinator Penggalang Dana diketuai masing-masing Sektor, ungkap  Mulawarman yang alumni SMPN 1 Kampung Dalam itu mengakhiri. (saco).