Pisah Sambut Walinagari III Koto Aua Malintang Utara, Sederhana tapi Punya Makna -->

Adsense-ATAS

Pisah Sambut Walinagari III Koto Aua Malintang Utara, Sederhana tapi Punya Makna

Jumat, 17 Desember 2021
Penyerahan cindera mata kepada Pj walinagari..


Padang Laring, fajarsumbar.com  - Sederhana, tapi punya banyak makna, begitu pisah sambut Nagari III Koto Aua Malintang Utara dari Pj Walinagari Zul Amri kepada walinagari yang terpilih Amri Besman untuk periode 2021-2027 di aula kantor walinagari setempat, Jumat (17/12/2021).


Mulyadi Ketua Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Nagari III Koto Aua Malintang Utara, Kecamatan IV Koto Aua Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, mengucapkan kepada seluruh masyarakat telah ikut berpartisipasi dalam pemilihan walinagari.


Menurutnya, atas bantuan dan partisipasi masyarakat pada pemilihan pilwana yang dilangsungkan pada 31 Oktober 2021 berlangsung aman dan sukses, karena tidak ada gesekan dari masyarakat.


"Atas nama Bamus saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat telah berpartisipasi melaksanakan pilwana yang telah sukses," ujarnya.


Pada kesempatan itu ia mengucapkan selamat kepada walinagari yang terpilih untuk dapat menjalankan amanah masyarakat.


Begitu juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Walinagari Zul Amri yang telah melaksanakan tugasnya jadi pejabat sementara. "Saya atas nama nagari mengucapkan terima kasih kepada Pj Walinagari Zul Amri telah menjalankan amanah hampir satu tahun," ujarnya.


Begitu juga ia mengucapkan selamat kepada putra daerah walinagari terpilih Amri Besman, yang dipercaya untuk orang nomor satu di nagari setempat.


"Selamat kepada bertugas walinagari terpilih. Selamat bertugas semoga bisa lebih baik dari yang sebelumnya," tambahnya.


Sementara itu, Pj. Walinagari Zul Amri, mohon maaf yang sebesarnya jika ada kesalahan dan kekilafan selama bertugas.


Sementara itu Walinagari definitif Amri Besman berharap dukungan kepada masyarakat, sebab tanpa dukungnya apapun yang dikerjakan tidak bakal berjalan maksimal.


Seusai pisah sambut tersebut, penyerahan cindera mata kepada Pj Walinagari Zul Amri yang diserahkan Ketua Bamus Mulyadi yang disaksikan Walinagari defenitif Amri Besman dan ketua PKk nagari.


Pisah sambut itu dihadiri pemuka masyarakat, ninik mamak, bundo kanduang, korong se-Nagari III Koto Aur Malintang Utara. Acara itu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Seusai pisah sambut itu diakhiri makan bajamba. Ini merupakan tradisi turun temurun yang dilaksanakan nagari setempat, sekaligus melepas Pj waligari dan mengucapkan selamat bekerja walinagari yang defenitif. (Ab)