Pj Wali Nagari, Aidinur Jadikan Musrenbang Sebagai Wadah Penyampain Aspirasi Warga -->

Adsense-ATAS

Pj Wali Nagari, Aidinur Jadikan Musrenbang Sebagai Wadah Penyampain Aspirasi Warga

Rabu, 08 Desember 2021


Nagari Gunuang Padang Alai lakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rabu (8/12/2021). 


Padang Pariaman, fajarsumbar. com- Untuk menampung aspirasi masyarakat di Nagari Gunung Padang Alai untuk pembangunan tahun depan, Nagari Gunuang Padang Alai lakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Aula Kantor Nagari Gunuang Padang Alai. Rabu (8/12/2021).

Pj Wali Nagari Gunuang Padang Alai, Aidinur dalam sambutanya menyebutkan jadikan kegiatan Musrenbang sebagai wadah menyampaikan aspirasi rakyat setiap Korong untuk pembangunan Nagari  kedepanya. Baik pembangunan Jangka menengah maupun jangka panjang. 

Ia menjelaskan, kegiatan Musrembang Nagari dilakukan setiap tahun untuk menjaring ide-ide masyarakat yang diwakili oleh tokohnya baik melalui Badan musyawarah (Bamus) maupun Wali Korong.

Aidinur menegaskan sebelum Musrembang, tentu setiap Korong telah melakukan rembuk Korong dalam menyimpulkan gagasan untuk dijadikan sebuah aspirasi bersama dan disampaikan pada kegiatan Musrenbang Nagari. 

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat yang hadir, Zulnaidi mengungkapkan kegiatan Musrembang sangat perlu untuk menampung aspirasi masyarakat untuk bisa dijadikan dalam rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) Nagari. 

Oleh karena itu, Musrembang begitu perlu dilakukan secara musyawarah dan dihadiri oleh seluruh tokoh masyarakat perwakilan setiap masing-masing  Korong. (Heri