Politeknik ATI Padang, Memotivasi Siswa Menuju SDMI Tangguh -->

Adsense-ATAS

Politeknik ATI Padang, Memotivasi Siswa Menuju SDMI Tangguh

Selasa, 07 Desember 2021
Foto bersama.


Padang, fajarsumbar.com - Politeknik ATI Padang merupakan Perguruan Tinggi (PT) yang memberikan kurikulum yang link and mach dengan kebutuhan industri.


"Dengan  melaksanakan program pendidikan dual system, yakni melaksanakan perkuliahan 4 semester di kampus dan 2 semester di industri, ujar Direktur Politeknik ATI Padang Dr. Ester Edwar.MP.d, dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Workshop Komunikasi Efektif dalam Memotivasi Siswa Menuju Sumber Daya Manusia Industri (SDMI) yang Tangguh dan Profesional Politeknik ATI Padang, baru-baru ini.


Melalui workshop ini, Direktur Politeknik ATI Padang Dr. Ester Edwar.MP.d mengharapkan pihak sekolah yang diwakili para guru Bimbingan Konseling (BK), bisa memberikan pemahaman kepada calon mahasiswa, baik dari SMAN/ MAN maupun SMKN, sehingga dari awal mereka perlu pemahaman tentang perguruan tinggi yang sesuai dengan minat dan bakatnya. 


Hal ini diupayakan, gar siswa/siswi tersebut tidak salah memilih perguruan tinggi yang sesuai dan tepat bagi anak didiknya, imbuh Ester.


Sementara itu, Pudir III Politeknik ATI Padang Dr. Lisa Nesti. M.Si menjelaskan, peserta workshop Politeknik ATI Padang Tahun 2021 ini, diikuti  32 orang Guru BK SMAN/SMK/ MAN se Sumatera Barat.


Para guru- guru BK visitasi ke Laboratorium-laboratorium yang ada di Poltek ATI Padang, diharapkan nantinya Guru BK itu dapat memberikan informasi terkait Poltiteknik ATI Padang beserta fasilitas pendukung yang dimilikinya, jelas Lisa.


Melalui kegiatan workshop ini, juga mengundang 2 orang nara Sumber sebagai pembicara, yakni

Lala Septiyani S, M.Psi (Dosen Psikologi Universitas Andalas) Padang dan

Ilfi Rahmi, S.T (Manajer Produksi PT Sumi Asih).


Dalam paparan materinya Lala Septiyani S, M.Psi mengatakan, perlu pemahaman kepada Guru BK tentang karir dan bagaimana menggali bakat dan minat siswa sesuai dengan  karir mereka kedepan dengan memilih perguruan tinggi yang sesuai dan tepat bagi siswa/siswi.


Ilfi Rahmi, S.T dalam pemaparan menyebutkan pula,  di industri saat ini dibutuhkan lulusan yang siap kerja dan berbekal kompetensi praktis yang dibutuhkan industri , dalam hal ini Perguruan tinggi vokasi menjadi pilihan yang tepat karena melalui perguruan tinggi vokasi seperti Politeknik ATI Padang memberikan kurikulum yang link and mach dengan kebutuhan industri.


Untuk itu, Politeknik ATI Padang yang telah melaksanakan program Pendidikan dual system yakni melaksanakan perkuliahan 4 semester di kampus dan 2 semester di industri, sambung Manajer Produksi PT Sumi Asih itu. (RDz/Rel/Atip)