Politeknik ATIP Padang Siap Transper Ilmu pada Masyarakat Guna Dorong Pendirian Industri Kecil -->

Adsense-ATAS

Politeknik ATIP Padang Siap Transper Ilmu pada Masyarakat Guna Dorong Pendirian Industri Kecil

Kamis, 02 Desember 2021
Direktur dan Pudir Politeknik ATI Padang 


Padang, fajarsumbar.com  -  Politeknik ATI Padang sebagai Pusat Reseach and Development (R&D) Produk dan Teknologi, memiliki fasilitas  Laboratorium Terintegrasi, Unit Teaching Factory, dan Workshop.


Dengan demikian, dosen Politeknik ATI Padang memperoleh kesempatan yang besar untuk melakukan penelitian terapan yang berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama yang dapat diaplikasikan oleh industri di tanah air .


"Melaksanakan penelitian tersebut, diberikan bantuan hibah penelitian kepada dosen, baik yang bersumber dari DIPA Politeknik ATI Padang maupun dari Badan Pusat Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenprin RI, ungkap Direktur Politeknik ATI Padang Dr. Ester Edwar. M.Pd ketika dihubungi fajarsumbar.com,  Kamis (2/12/2021).


Sebagai Pusat Pelayanan Industri, Politeknik ATI Padang, menurut  Ester Edwar, juga dapat memberikan kegiatan pelayanan industri yang senantiasa dilakukan sebagai bentuk social responsibility terhadap masyarakat sosial dan masyarakat industri.


Dalam hal itu, dosen Politeknik ATI Padang secara kontinu melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam berbagai bentuk kegiatan pengabdian masyarakat dan pendampingan oleh unit Inkubator Bisnis Politeknik ATI Padang, imbuh Ester.


Upaya pendampingan ini, dilakukan untuk memberikan pengetahuan  dan skill transfer kepada kelompok masyarakat dengan tujuan menginisiasi pendirian industri kecil yang berbasis potensi daerah demi menggerakkan roda perekonomian masyarakat sampai kepada pendampingan memperoleh izin usaha.(RDz)