Prodi dan Institusi AKBP-STIE "KBP" Padang, Peroleh Akreditasi B -->

Adsense-ATAS

Prodi dan Institusi AKBP-STIE "KBP" Padang, Peroleh Akreditasi B

Kamis, 23 Desember 2021
.

PADANG - Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional Sumatera Barat (YLPNSB), tetap mendorong pimpinan Akademi Keuangan dan Perbankan Pembangunan, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Keuangan, Perbankan dan Pembangunan (AKBP-STIE “KBP”) Padang, untuk meningkatkan mutu dan daya siang pendidikan.


"Pimpinan akademik, terus berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) staf pengajar, maupun karyawan dan karyawati," ungkap Ketua YLPNSB, Drs. Daswir Siddik.SH. MH, dalam sambutanya pada wisuda lulusan AKBP-STIE "KBP" Padang, periode II dan III Tahun 2021 di Pangeran Beach Hotel, Sabtu, (18/12/2021).


"Disisi lain, yayasan bersama pimpinan akademik, terus meningkatkan prasarana pendidikan, sehingga kegiatan proses belajar mengajar bisa berjalan dengan nyaman dan lancar. "Alhamdulilah, secara bertahap atas doa dari orangtua mahasiswa dan wisudawan, sehingga prasarana pendidikan di AKBP- STIE saat ini telah baik, namun ke depan kami akan terus melengkapi dan meningkatkan ke arah yang lebih baik, sesuai dengan kebutuhan mahasiswa pada era digitalisasi ini," ungkap Daswir Siddik.


Ketua YLPNSB, Drs Daswir Siddik Dt Batuah, SH. MH menyerahkan penghargaan kepada lulusan terbaik.


Pada prosesi wisuda yang berlangsung dalam rapat senat terbuka dan dipimpin oleh Ketua Senat AKBP-STIE "KBP" Padang, Ratna Widayati, SH, MH, disebutkan tujuh nama sebagai lulusan terbaik. Tiga lulusan terbaik pada wisuda periode II, atas nama Putri Yanti dari Prodi Keuangan dan Perbankan D3 AKBP dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3,82, dan dari program S1 STIE "KBP" atas nama Devi Oktavia untuk Prodi Akuntansi dengan IPK 3,78 dan Widia Asari untuk Prodi Manajemen dengan IPK 3,85.


Kemudian lulusan terbaik melalui wisuda periode III yakni Zakiyah Dwi Rahma Diva untuk Prodi Keuangan dan Perbankan D3 AKBP dengan IPK 3,36, untuk program S1 STIE "KBP" atas nama Fifi Anggraini dari Prodi Akuntansi dengan IPK 3,37 dan Lenggo Sri Asih untuk Prodi Manajemen dengan IPK 3,50. Sementara atas nama Erawati Urai menjadi lulusan terbaik untuk program S2 dengan IPK 3,88.


Penyerahan ijazah kepada lulusan


Sementara itu, Direktur AKBP Padang, Dr Afriyeni SE, MM mengatakan, lulusan AKBP-STIE yang mejalani wisuda 2021 ini, berjumlah 350 orang yang terdiri dari Diploma Tiga (D III) Program Studi (Prodi) Keuangan dan Perbankan 47 orang, Strata Satu (S1) Prodi Manajemen 122 orang dan S1 Prodi Akutansi 50 orang, sedangkan S2, Program Magister Manajemen (MM) sebanyak 131 orang.


Dengan wisudanya, lulusan AKBP ke-75, STIE ke-65 dan S2 MM ke-35, otomatis jumlah lulusan program D3 sampai saat ini telah mencapai angka 5.140 orang, S1 lulusan STIE "KBP" terdapat 4.643 orang dan S2 telah melahirkan sebanyak 1.567 orang.


Ketua YLPNSB, Drs Daswir Siddik Dt Batuah, SH., MH., berjasama pimpinan AKBP-STIE "KBP" beserta dosen dan karyawan.


Di tempat yang sama Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri yang diwakili Sekretaris LLDIKTI Yandril, SH, MH., mengucapkan selamat kepada ke-350 lulusan AKBP-STIE “KBP” tersebut. (RDz/adv)