Puskesmas Sigambal Kebut Vaksinasi Bagi Masyarakat -->

Adsense-ATAS

Puskesmas Sigambal Kebut Vaksinasi Bagi Masyarakat

Jumat, 03 Desember 2021

Kepala Puskesmas Sigambal Hanisah Rambe, SKM (kanan) meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Puskesmas Sigambal kembali menggelar vaksinasi bagi masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Rantau Selatan pada Jum'at (3/12/2021).


Kegiatan yang digelar di aula Puskesmas setempat ini sangat disambut antusias masyarakat. Pelaksanaannya juga sangat mengedepankan protokol kesehatan.


Kepala Puskesmas Sigambal Hanisah Rambe, SKM yang meninjau langsung kegiatan ini mengungkapkan, sasaran yang divaksin sebanyak 250 orang dengan rincian vaksin Moderna 50 serta Sinovac 200.


"Ada vaksin Moderna sebanyak 50 dosis untuk masyarakat serta tenaga kesehatan. Kalau Sinovac sasaran 200 dosis vaksin pertama dan kedua," ucapnya.


Hanisah menyebutkan, pihaknya optimis dapat mencapai target 70 persen masyarakat tervaksinasi pada akhir Desember ini.


"Bagi masyarakat yang belum tervaksin segera datang kesini maupun gerai yang mengadakan vaksinasi, inikan untuk kebaikan kita bersama. Senin besok kita masih berlanjut mengunjungi sekolah-sekolah untuk vaksinasi ini," katanya.


Helen Monica, salah satu masyarakat yang mendapatkan vaksinasi gratis di Puskesmas Sigambal tersebut mengatakan sangat senang, sebab hal ini sangat bermanfaat juga sebagai upaya untuk memutus penyebaran covid-19.


"Untuk pemerintah saya ucapkan terimakasih karena sudah memberikan vaksin ini secara gratis, jadi masyarakat kurang mampu juga sangat terbantu," jelasnya.


Terlihat personel Babinsa Kodim 0209/LB serta Bhabinkamtibmas Polres Labuhanbatu ikut membantu jalannya kegiatan tersebut. (Randi)