Reses Masa Sidang Pertama Tahun ke Tiga Zigo Rolanda -->

Adsense-ATAS

Reses Masa Sidang Pertama Tahun ke Tiga Zigo Rolanda

Kamis, 23 Desember 2021

 

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, saat memberikan arahan dan menjawab usulan dari masyarakat. Abg

Solsel, fajarsumbar.com - 
Reses masa sidang pertama tahun ke tiga Zigo Rolanda ke Nagari Lubuk Gadang Barat, Kamis 23/12/21.


Ketua DPRD hari itu juga memboyong sejumlah pejabat ke tengah tengah masyarakat Nagari Lubuk Gadang Barat, diantaranya. Kesbang Pol, Camat Sangir dan Camat Pauh Duo, Kepala Bapeda dengan tujuan agar masyarakat bisa langsung memberikan usulan dan kendala dilapangkan. 


Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda dalam wejangannya di hadapan ratusan masyarakat kedua daerah, kenapa kami bawak juga Camat Sangir dan Camat Pauh Duo, karena daerah ini berbatasan dengan Kecamatan Pauh Duo dan nantinya akan terjadi singkronisasi kedua kecamatan dalam melaksanakan pembangunan, termasuk batas wilayah yang harus diketahui masyarakat. 


Serangkaian acara yang dikemas oleh panitia dilakukan juga sesi tanya jawab antara Ketua DPRD dengan masyarakat, terkait dengan pembangunan yang sudah ada dan yang akan dibangun.


Berbagai usulan disampaikan oleh perwakilan masyarakat, termasuk yang sangat vital adalah akses transportasi. 


Ketua DPRD Solok Selatan menjawab semua usulan dari masyarakat semua usulan makan dicatat oleh kepala Bapeda dan akan menjadi catatan bagi kami. 


Namun yang harus diketahui untuk usulan tahun ini belum bisa dimasukan pada tahun 2022 dan akan dimasukan ditahun 2023 nanti. 


Hanya yang dihari akan kepada masyarakat, yang biasanya dan yang menjadi persoalan bagi masyarakat, pemerintah sudah memberikan dan menyangkut usulan, namun sering terkendala masalah pembebasan lahan. 


" Usulan sudah disetujui namun lahan tidak bisa digarap ini yang selalu menjadi kendala," ucap Zigo. 


Program pemerintah ini harus di dukung penuh oleh masyarakat setempat, intinya pemerintah dan DPRD tidak akan menghalang halangi usulan masyarakat, hanya saja harus ada dokumen dokumen yang lengkap, jika tidak ada dokumen yang lengkap akan menjadi problem lainya. 


" Jangan kita takut. Memberikan sejengkal tanah untuk pembangunan dan manfaatnya banyak u tuk anak cucu kita, " harap ketua DPRD. 


Tahun 2022 ini sudah dianggarkan tiga unit Escavator untuk tiga kecamatan, dan ini bisa digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan membuka jalan baru dan lahan baru. Abg