Safasindo FM Raih 2 Penghargaan dari KPID Sumbar -->

Iklan Atas

Safasindo FM Raih 2 Penghargaan dari KPID Sumbar

Selasa, 21 Desember 2021
.

Padang, fajarsumbar.com - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah  (KPID) Sumatera Barat  mengadakan Anugerah KPID Sumbar 2021.  Anugrah ini merupakan salah satu  bentuk penghargaan dan apresiasi tertinggi untuk lembaga penyiaran atas kerja keras dan komitmennya dalam  membuat dan menyuguhkan program-program  kreatif, baik itu siaran televisi dan radio  yang baik, berkualitas, mendidik sekaligus menghibur.


Menyongsong migrasinya penyiaran dari analog ke digital, tahun ini KPID Sumbar mengusung tema Spirit Penyiaran Digital Membangun Sumatera Barat. Acara dilaksanakan di gedung Auditorium Gubernur Sumbar pukul 13.00 WIB hingga selesai,  Selasa 21 Desember 2021. 


Kegiatan acara dihadiri Gubernur Sumbar,  H Mahyeldi, Wakil Ketua DPRD  Sumbar Irsyad Safar Kepala Diskominfo se Sumatra Barat, Ketua KPID Sumbar serta anggotanya  dan Pimpinan Radio dan Televisi yang ada di Sumatra Barat. 



Ketua KPID Sumbar  Afriendi Sikumbang.dalam sambutannya mengatakan, KPI selaku regulator dalam penyiaran dalam UU penyiaran, KPI diberi ruang untuk memberikan sangsi kepada lembaga penyiaran yang melanggar, sebaliknya KPI juga menerima masukkan dari masyarakat terkait penyiaran baik TV dan Radio.


Penilaia telah dilalui dengan selektif yang dilakukan oleh dewan juri. "Bagi lembaga penyiaran yg belum beruntung tahun ini jangan berkecil hati, tapi mari kita tingkatkan kualitas siaran kita, ujarnya..



Sementara Gubernur Sumbar H.Mahyeldi menyampaikan, dirinya apresiasi kegiatan yang diadakan oleh KPID Sumbar dalam mengapresiasi lembaga penyiaran yang ada di Sumatra Barat, yang diadakan setiap tahunnya.


Melalui anugrah ini Gubernur berharap kedepan lembaga penyiaran dapat meningkatkan kualitas siarannya dan pemberitaanya  menghadirkan kebaik-kebaikan diruang siaran.


Dari 6 kategori yang dinilai oleh juri untuk Radio, Alhamdulillah Radio Safasindo FM masuk nominasi 4 kategori. Adapun yang 4 itu pertama Kategori Program Anak, kedua Kategori Program berita, ketiga Kategori Program Talkshow dan keempat Kategori Program Siaran Ramadhan. Sementara dua ketegori lagi yakni Kategori Program Feature dan Kategori Program ILM tidak masuk.


Dari 4 kategori yang masuk nominasi, Alhamdulillah Radio Safasindo FM dapat 2 penghargaan  dari KPID Sumbar. Adapun yang didapat tersebut pertama Kategori Talkshow kedua  Kategori Siaran Ramadhan.



Harni Famil  selaku pimpinan Radio Safasindo mengatakan, anugrah ini adalah hadiah untuk seluruh masyarakat Payakumbuh dan Limapuluh Kota yang telah medukung Radio Safasindo hingga bisa meraih penghargaan yang tertinggi dari KPID Sumbar.


"Kita sangat bersukur, Alhamdulillah tahun ini  bisa meraih dua penghargaan dari KPID Sumbar. Keberhasilan ini tak lain dan tak bukan adalah kerja keras semua kru yang berjuang siang dan malam dalam menyajikan siaran yang baik dan bermutu untuk semua pendengar, baik di Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota,' katanya.


Selain ucapkan terimakasih kepada semua kru, Harni Famil juga sampaikan ucapan terimakasih kepda semua pendengar dan lembaga pemerintahan baik yang di Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota yang telah bekerjasama selama ini  dalam berbagai kegiatan untuk menyajikan informasi yang tepat dan jelas kepada semua pendengar.(Ul)