Santri Diniyyah Puteri Tunjukkan Rancangan Pasar Kuliner dan Taman Serambi Hijau -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Santri Diniyyah Puteri Tunjukkan Rancangan Pasar Kuliner dan Taman Serambi Hijau

Jumat, 17 Desember 2021
Tiga santri Diniyyah Puteri Padang Panjang memperagakan hasil rancang bangunan karya mereka.


Padang Panjang, fajaraumbar.com - Santri Diniyyah Puteri kembali menunjukkan rancangan kreatif  terkait pembangunan. Di antaranya terdapat rancangan proyek Pasar Kuliner Padang Panjang, Taman Serambi Hijau dan Diniyyah Outbond Agro (DOA).


Hal tersebut diperagakan dalam Display Proyek Karya MAS KMI, Kamis (16/12) di Diniyyah Puteri. 


Mereka terdiri dari 247 santri MTsS DMP dan SMP serta 194 santri MAS KMI. 


Rilis Humas Diniyyah Puteri, Jumat (17/12), menyatakan, kegiatan tersebut diikuti 247 santri MTsS DMP dan SMP serta 194 santri MAS KMI. 


Seluruh santri melakukan proyek individu yang meliputi proyek integrasi, literasi, media pembelajaran, video pembelajaran digital, sains dan teknologi, karya inovatif, maket, seni budaya, kerajinan, media pembelajaran, quiz dan games, dan produk makanan.


Pimpinan Ponpes Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan El Muhammadiy, SE, Akt, M.Si menyampaikan, santri harus mencapai level karya guna dalam pembelajarannya. Dalam display kali ini mereka juga merancang proyek Pasar Kuliner Padang Panjang, Taman Serambi Hijau, dan Diniyyah Outbond Agro (DOA) yang diharapkan mampu ditindaklanjuti oleh pemerintah Kota Padang Panjang.  


Dikatakan, setiap display selalu ada inovasi dari tahun ke tahun. Juga terdapat  alat keperluan pendidikan. Seperti teka teki silang Bahasa Arab yang bisa diproduksi lebih lanjut untuk sarana pembelajaran.


Salah satu santri MAS KMI, Rahmawati, mengaku sangat senang dan puas dengan proyek yang sudah dikerjakan. Di dalam pembuatan karya, ia beserta teman-teman berupaya mengikuti alur 4.0 yang menuntut inovasi. 


Karya yang diciptakan santri juga mempunyai hak paten. Display ini juga menjadi momen pengenalan tentang kepada calon santri yang hendak masuk Diniyyah Puteri. (syam)