Satu Unit Rumah di Simawang Hancur Ditimpa Pohon Tumbang -->

Adsense-ATAS

Satu Unit Rumah di Simawang Hancur Ditimpa Pohon Tumbang

Senin, 20 Desember 2021

 

Rumah yang tertimpa pohon tumbang, di Nagari Simawang Rambatan, Senin (20/12)


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Satu unit rumah permanen milik Syamsinar hancur ditimpa pohon kapuk, di Jorong Batu Limbak, Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Senin (20/12/21).


Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Fauzan katakan, kondisi rumah rata dengan tanah, akibat tertimpa pohon tumbang, para relawan dibantu TNI telah berupaya membersihkan material pohon tumbang tersebut. 


"Peristiwa yang mengenaskan tersebut, terjadi akibat cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Tanah Datar selama seminggu terakhir," ujar Fauzan didampingi stafnya Arman. M dan Yusridas Hendra di lokasi kejadian. 


Fauzan tambahkan, dalam peristiwa pohon tumbang yang menimpa rumah warga tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.


Fauzan mengharapkan, dalam suasana cuaca ekstrem ini, masyarakat diminta untuk senantiasa waspada, karena musim penghujan dan tiupan angin yang cukup kencang, bisa berakibat bencana dan menimbulkan kerugian harta benda bahkan nyawa.


"Dalam seminggu terakhir, setidaknya sudah dua unit rumah warga yang hancur akibat angin kencang, yang mengakibatkan pohon tumbang menimpa bangunan rumah warga", pungkas Fauzan. (fdy)