Singapura Bakal Redam Kecepatan Pemain Indonesia pada Piala AFF 2020 -->

Adsense-ATAS

Singapura Bakal Redam Kecepatan Pemain Indonesia pada Piala AFF 2020

Rabu, 22 Desember 2021
Selebrasi Irvan Jaya seusai mencetak gol ke gawang Malaysia pada babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020. (antara foto/humas pssi)


Jakarta - Singapura bertekad meredam kecepatan pemain Timnas Indonesia saat bentrok pada pertandingan semifinal Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021) yang dilangsungkan pada leg pertama, Rabu (22/12/2021) malam nanti pukul 19.30 WIB.


Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada pertandingan semifinal Piala AFF 2020 nanti malam dan dilanjutkan pada leg kedua Sabtu (25/12) mendatang.


Dalam konferensi pers jelang pertandingan, pelatih Singapura Tatsuma Yoshida mengakui Indonesia adalah tim yang bagus. Pelatih asal Jepang itu mengatakan bakal menghentikan permainan cepat Indonesia.


"Banyak hal positif dalam permainan Indonesia. Kami jelas harus menghentikan laju mereka karena mereka memiliki beberapa individu yang cepat,"kata Tatsuma dikutip dari laman AFF, sebagaimana dikutip cnnindonesia.com.


Yoshida juga menyebut Timnas Indonesia tampil agresif selama fase grup Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021).


"Ini fakta [kekuatan Indonesia lebih baik]. Indonesia bermain agresif, kami tidak bisa meremehkan mereka. Kami akan mencoba menampilkan yang terbaik sebagai tim," kata Yoshida.


Indonesia berhasil lolos ke semifinal sebagai juara Grup B dengan mengoleksi 10 poin. Di fase grup, Timnas Indonesia berhasil meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.


Sementara, Singapura lolos ke semifinal sebagai runner up Grup A dengan torehan sembilan poin hasil dari tiga kemenangan dan satu kekalahan.


Kedua tim sejauh ini sudah bertemu sebanyak sembilan kali di Piala AFF. Sementara ini, Singapura unggul head to head dengan lima kemenangan atas Indonesia. Sedangkan, Indonesia baru dua kali menang atas Singapura di Piala AFF. (*/ab)