Studi Komparatif Wartawan Tanah Datar Kunjungi Tribun Pekanbaru -->

Adsense-ATAS

Studi Komparatif Wartawan Tanah Datar Kunjungi Tribun Pekanbaru

Minggu, 05 Desember 2021

 

Wartawan Tanah Datar bersama Dinas Kominfo foto bersama dengan Pimpred Tribun Pekanbaru


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Sebanyak 40 orang wartawan yang bertugas di Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tanah Datar, melakukan Studi Komparatif ke Kota Pekanbaru dan berkunjung ke Redaksi Tribun Pekanbaru, Jumat (3/12/21). 


Kepala Diskominfo Tanah Datar Drs. Abrar dan jajaran beseta wartawan disambut langsung oleh Pimpinan Redaksi (Pimpred) Tribun Pekanbaru Syarief Dayan beserta jajaran. Mereka berdiskusi banyak seputar transformasi media massa dari cetak ke digital.


Dalam sambutannya Kadis Kominfo Abrar menyampaikan, Kami melihat ada perspektif baru yang dikembangkan oleh Tribun Pekanbaru, yang sudah berjalan dalam penerbitan cetak dan berusaha bertransformasi ke digitalisasi. 


"Diskominfo berharap ada masukan baru kepada kami, bagaimana kemitraan pemerintah daerah dengan pers baik cetak, online dan elektronik di Tanah Datar dapat memaksimalkan pemberitaan pembangunan daerah sampai kepada masyarakat," urai Abrar. 


Abrar tambahkan, saat ini Pemkab Tanah Datar juga berkerja sama dengan Pemko Pekanbaru dalam rangka pemasaran produk produk pertanian. "Semoga kerjasama ini dapat tersosialisai dengan baik," ujarnya didamping oleh Kabid IKP Roza Melvita S.STP, Kabid E-gov Fajri, S. S.Si dan Kasi Dwita Norfalinda S.Sn.


Sementara, Pimpred Tribun Pekanbaru, Syarief Dayan hadir langsung berdiskusi dengan para wartawan dan tim dari Diskominfo Tanah Datar. Ia juga memperlihatkan sejumlah transformasi Tribun Pekanbaru menjadi media massa multi platform.


Dayan mengatakan bahwa Tribun Pekanbaru sudah bertransformasi dari media massa koran harian cetak ke media digital. 


Dayan katakan lagi, bahwa Tribun Pekanbaru butuh waktu tujuh tahun berbenah, sehingga menjadi media multiplatform. "Jadi untuk berbenah menuju transformasi digital kami butuh tujuh tahun," terangnya


Menurut Pimpred Tribun Pekanbaru, saat ini Tribun Pekanbaru tidak hanya menghadirkan berita di Tribunpekanbaru.com. tetapi juga menghadirkan informasi di kanal media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan Tik Tok.


"Tribun Pekanbaru juga memiliki kanal YouTube yang menghadirkan video viral," pungkasnya. (fdy)