STY Singgung Hang Seo Jelang Indonesia vs Singapura di Piala AFF -->

Adsense-ATAS

STY Singgung Hang Seo Jelang Indonesia vs Singapura di Piala AFF

Selasa, 21 Desember 2021

.


Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong memuji kiprah Park Hang Seo bersama Vietnam jelang melawan Singapura di semifinal Piala AFF 2020 (2021), Rabu (22/12) malam WIB.


Shin Tae Yong mengungkapkan pencapaian yang dibuat Hang Seo menjadi kebanggaan untuk Korea Selatan. Hal ini ditengarai mengacu pada sepak terjang Vietnam yang begitu impresif bersama mantan asisten pelatih Guus Hiddink di timnas Korsel pada Piala Dunia 2022 itu.


Hang Seo memang mampu membuat Vietnam jadi tim yang sulit dikalahkan di kawasan Asia Tenggara. Medali emas SEA Games 2019 dan juara Piala AFF 2018 jadi bukti tangan dingin pelatih berusia 64 itu, sebagaimana dikutip CNNindonesia.com.


"Setelah menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia, saya berusaha menunjukkan penampilan terbaik dan pemain pun mengikutinya dengan baik sehingga hasilnya baik," ujar Shin Tae Yong terkait perkembangan Timnas Indonesia dalam konferensi pers pada Selasa (21/12) siang WIB.


"Saat ini Park Hang Seo sudah menunjukkan penampilan terbaik [di Vietnam]. Karenanya pencapaian itu menjadi salah satu kebanggaan orang Korea. Ini menjadi sinergi untuk tim kita," ia melanjutkan.


Timnas Indonesia sudah bertemu dengan Vietnam di babak penyisihan grup Piala AFF 2020. Dalam pertemuan itu, tim Garuda yang tampil defensif mampu menahan imbang The Golden Stars tanpa gol.


Timnas Indonesia dan Vietnam pun menjadi dua tim yang lolos dari Grup B. Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Singapura, sementara Vietnam yang berstatus juara bertahan akan bersua tim dengan koleksi juara Piala AFF terbanyak, Thailand, di babak semifinal.


Timnas Indonesia akan bermain lebih dulu melawan Singapura di semifinal leg pertama pada Rabu. Berikutnya giliran Vietnam yang akan bersua Thailand pada Kamis (23/12) dalam laga yang seluruhnya berlangsung di Stadion Nasional, Kallang, Singapura.(*)