Subuh Mubarak UNP; "Marilah Kita Bermuhasabah Diri" -->

Adsense-ATAS

Subuh Mubarak UNP; "Marilah Kita Bermuhasabah Diri"

Jumat, 17 Desember 2021
Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP, adakan subuh mubarak secara virtual


Padang, fajarsumbar.com -  Menghitung perbuatan baik agar terus untuk kebaikan dan menghitung perbuatan buruk, agar bisa dihindarkan dalam kehidupan ini. 


Maka setiap selesai salat kita kiranya selalu meminta bersyukur atas rahmat Allah dan meminta ampun atas kesalahan.


Rektor Universitas Negeri Padang ( UNP) diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt. menyampaikan hal itu dalam ketika memberikab sambutan pada kegiatan Subuh Mubarak yang diadakan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNP secara virtual yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika UNP, Jumat, (17/12/2021).


Pada kesempatan itu, Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaanUstaz Drs. Ali Umar, Dt. Indo Marajo, M.Kes, sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak UNP yang digelar secara virtual.




Dalam ceramahnya dengan topik "Muhasabah Diri", Ustaz Drs. Ali Umar, Dt. Indo Marajo, M.Kes menjelaskan, tugas hidup manusia adalah beribadah kepada Allah dan semata-mata untuk mencari ridha Allah dengan cara tunduk dan patuh kepada Allah.


Lebih lanjut Ia mengatakan, orang-orang yang beriman diharapkan mampu menghitung diri yakni apa yang sudah diperbuat sesuai dengan perintah Allah.


"Hidup manusia di bumi ini berada dalam dua rentang yakni melakukan perbuatan yang diperintah oleh Allah dan tidak melakukan perbuatan yang dilarang oleh Allah," tambah dosen FIK UNP itu.


Untuk itu Ustaz Ali Umar M.Kes mengajak untuk terbiasa menghisab diri sendiri di dunia sebelum perbuatan kita dihisab oleh Allah di akhirat nanti dan Allah akan memperlihatkan kebaikan perbuatan manusia sekecil apapun dan akan memperlihatkan keburukan perbuatan manusia sekecil apapun.


Dikatakanya, peringatan Rasulullah dalam kehidupan di dunia agar manusia untuk mempergunakan masa muda sebelum datang masa tua, mempergunakan masa sehat sebelum datang masa sakit, mempergunakan masa kaya sebelum datang masa fakir, mempergunakan masa luang sebelum datang masa sibuk, dan mempergunakan masa hidup sebelum datang masa mati. (Rdz)