Tinjau Vaksin di Labura, Dandim 0209/LB : Mulai Hari Ini Kita Gelar Malam Hari -->

Iklan Atas

Tinjau Vaksin di Labura, Dandim 0209/LB : Mulai Hari Ini Kita Gelar Malam Hari

Selasa, 21 Desember 2021

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Labuhanbatu Utara.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) disampingi Ketua Persit KCK Cab XXXVI Dim 0209 ny Vitha Asrul Harahap meninjau pelaksanaan vaksinasi Kodim yang digelar di Yayasan Sultan Hasanuddin yang beralamat di Jl Ghazali Karim no 48 Aek Kanopan Timur, Selasa (21/12/2021).


Dalam pelaksanaan di sekolah tingkat TK, SD, SMP, SMA itu, Kodim menerjunkan tenaga kesehatan Polkes Dim sebanyak 14 orang serta bekerjasama dengan nakes dari Puskesmas Aek Kanopan.


Kepada media Dandim mengatakan, TNI Polri beserta pemerintah daerah tengah gencar melakukan vaksinasi dengan cara mengajak dan menjemput masyarakat langsung dari rumahnya masing-masing.


Selain itu, untuk menyisir masyarakat yang rutinitasnya bekerja dari pagi hingga sore, Kodim akan melaksanakan vaksinasi pada malam hari.


"Jadi mulai hari ini, masyarakat yang kerjanya dari pagi hingga sore kita akan vaksinasi di malam harinya. Upaya ini kita lakukan untuk mendukung dan tercapai target pemerintah pusat tentang vaksinasi," ujarnya.


Sementara Pasi Ter Kapten Inf Sofyan Sukri selaku Koordinator vaksinasi Kodim 0209/LB yang ikut dalam peninjauan ini menyampaikan, pencapaian vaksin untuk wilayah teritorial Kodim yang meliputi 3 Kabupaten sudah diangka 60 persen.


"Berdasarkan data per 20 Desember, untuk pencapaian vaksinasi di Labura 63,49 persen, Labuhanbatu 65, 51, dan Labusel 60,95," katanya.


Ketua Yayasan Sultan Hasanuddin Witanto berharap dengan kehadiran Dandim ini membuat pelajar hingga masyarakat termotivasi dan sadar akan pentingnya vaksinasi dimasa pandemi covid-19 saat ini.


"Saya selaku ketua yayasan perguruan Sultan Hasanuddin Aek Kanopan, mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian dan kehadiran Bapak Dandim beserta rombongan di yayasan kami. Semoga kedepannya semakin terjalin hubungan yang semakin erat. (Randi)