Turut Belangsungkawa, Bupati Solsel dan Wakil Tinjau Lokasi Kebakaran Hanguskan 20 Ruko -->

Adsense-ATAS

Turut Belangsungkawa, Bupati Solsel dan Wakil Tinjau Lokasi Kebakaran Hanguskan 20 Ruko

Selasa, 21 Desember 2021

Bupati beserta rombongan saat meninjau lokasi kebakaran di Pasar Baru Muaralabuh subuh, langsung melakukan koordinasi penanggulangan, Selasa (21/12/2021).


Solsel, fajarsumbar.com - Pasca kebakaran hebat yang melanda puluhan kios pedagang di Pasar Baru Kampung Palak, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan (Sumbar) langsung dikunjungi Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan. Selasa (21/12/2021).


Bupati beserta rombongan langsung menuju titik lokasi kebakaran subuh itu, tampak ikut dalam rombongan Setdakab dan sejumlah OPD lainya. 


Dari data sementara Kabid Damkar Arnon Syah diperkirakan sebanyak 20 kios dimakan sijago merah, dan yang rusak parah diperkirakan berjumlah 14 kios, dalam insiden itu didapat 8 petak kios yang berisi, selebihnya kosong, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. 


Bupati Solok Selatan H. Khairunas didampingi Wakil Bupati Yulian Efi yang turun ke lokasi pagi itu, saat diwawancarai Fajarsumbar.com membenarkan kasus ini, pemda Solok Selatan akan segera melakukan pendataan dan memberikan bantuan sementara melalui Dinas Sosial dan semua ini diserahkan pada Dinas Koperindag. 


Selain itu Khairunas juga memerintahkan instansi terkait dipasar baru ini, agar segera membereskan pekerjaan dan penataan Pasar yang terlihat amburadul,. 


" Saya melihat sendiri kondisi pasar baru Muaralabuh ini, banyak yang bangunan baru yang sudah rusak, termasuk drainase," kata Bupati. 


Hari ini Saya perintahkan pengelola pasar , Dinas Koperindag, PDAM untuk segera lakukan perbaikan masukan air untuk pedagang. 


Terkait masalah jalan terminal yang sejak tahun 2010 terkendala hingga saat ini masih belum clear juga, tahun depan sudah bisa akses dari simpang tiga menuju terminal itu sudah bisa dibuka dan dimanfaatkan," tegas Khairunas. (Abg)