Ustaz Abdul Somad Doakan Warga Payakumbuh Sehat dalam Membangun Daerah -->

Adsense-ATAS

Ustaz Abdul Somad Doakan Warga Payakumbuh Sehat dalam Membangun Daerah

Kamis, 16 Desember 2021
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Dengan penuh kesabaran, Kamis (16/12/2021) ribuan warga Payakumbuh bersabar sambil memadati pelataran dan lapangan basket GOR M. Yamin Kota Payakumbuh, untuk mendengar dan menyimak tausiyah agama yang akan disampaikan ustaz kondang, yakni ustaz H. Abdul Somad. 


Pengajian bersama ustaz Abdul Somad, Pemko Payakumbuh menerapkan protokol kesehatan yang ketat sekali. Disamping dilakukan pengukuran suhu dengan thermogun, bagi pengunjung yang belum vaksin atau tidak bisa menunjukkan kartu vaksin diwajibkan ikut vaksin di lokasi tausiyah. 


Selain itu, setiap jemaah yang hadir disiapkan makan siang oleh panitia pelaksanaan. Selain itu, pengamanan lokasi diperankan anggota TNI, Polri, Satpol PP, dan Pemuda Pancasila Kota Payakumbuh. 


Jelang tausiah digelar, panitia menampilkan hiburan bernuansa islami, selain itu penampilan hafiz juga dilisankan para hafiz/ah generasi penerus kepemimpinan di Payakumbuh. Tak lupa, PHBI Kota Payakumbuh dibantu pramuka kwarcab 014/Payakumbuh gelar penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu korban bencana letusan gunung Semeru. 


Sekira pukul 14.00 WIB ustaz Abdul Somad bertolak dari rumah dinas Wali Kota Payakumbuh. Abdul Somad tampak didampingi Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi bersama Wakil Wali Kota, Erwin Yunaz, Ketua DPRD Hamdi Agus, Kepala Kankemenag, dan forkopimda Kota Payakumbuh. 


Pemko Payakumbuh mengundang khusus ustad Abdul Somad dalam tabligh akbar memperingati Hari Jadi Kota Payakumbuh ke 51 tahun.


Wali Kota Riza Falepi dalam sambutannya menyebut baru kali ini bisa membuat acara besar pasca serangan pandemi Covid-19. Dalam momentum HUT Kota Payakumbuh ke 51, Riza Falepi sengaja menggelar tabligh akbar sebagai pengobat rindu masyarakatnya kepada sosok ustaz kondang itu.


Dalam sambutannya, Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi menyampaikan masyarakat rindu pengajian dan nasehat dari ustaz. Selama pandemi covid-19 melanda, meluluhlantakkan sendi perekonomian warga, termasuk menurunkan nilai-nilai. Terjadi pembatasan-pembatasan, itulah ketentuan pemerintah yang wajib kita jalankan. Saat ini Pemko Payakumbuh bercita-cita besar untuk mewujudkan masyarakat berakhlakul karimah, adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah. 


"Sudah lama merindukan adanya mesjid besar di Kota Payakumbuh yang ukurannya lebih dari 4 kali ukuran lapangan basket di GOR M. Yamin ini. Kalau punya mesjid besar, kita bisa setiap hari mengundang Ustaz Abdul Somad dan ustaz terkenal lainnya buat warga Payakumbuh. Sudah lama kita idamkan tempat nyaman beribadah dan berkumpul bersama-sama, mohon doa semoga dimudahkan ikhtiar kita dalam membangun Mesjid Agung," kata Riza.


"Wali kota dua periode itu juga mengucapkan terima kasih kepada Ustaz Abdul Somad di tengah kesibukannya berkenan datang ke Kota Randang untuk bertausiah memberikan siraman rohani kepada masyarakatnya tercinta,"singkat Riza Falepi. 


Mendengar paparan Wali Kota Payakumbuh, menggugah Ustaz Abdul Somad. Ustaz Abdul Somad (UAS) mengaku ternganga mendengar pemaparan Wali Kota Riza Falepi tentang rencana membangun Mesjid Agung di Kota Payakumbuh. Mesjid yang lahannya saat ini sudah disediakan hingga seluas 5 hektar itu, diharapkan ustaz kondang itu menjadi kebanggaan orang Payakumbuh.


"Selamat Hari Jadi Kota Payakumbuh ke 51 buat seluruh warga Payakumbuh dimana saja berada. Saya yakin dan percaya Mesjid Agung ini nanti akan penuh, karena yang azan adalah tentara-tentara, saya dengar Dandim membuat lomba tahfiz dan lomba azan antar TNI," kata Abdul Somad saat tabligh akbar di GOR M. Yamin dalam rangka HUT Kota Payakumbuh ke 51.


Saat ceramah dimulai, ustad Abdul Somad mendoakan dengan usia Payakumbuh ke 51 tahun agar semakin maju, semakin jaya. Tak hanya itu, Ustad Abdul Somad tidak lupa mendoakan warga kota sehat selalu.


"Semoga warga Payakumbuh sehat dan dalam keredhoan Allah SWT. Sehingga kuat dalam melaksanakan tugas berat ini, yakni membangun Payakumbuh dalam segala bidang. Membangun mental dan spritual. Semoga Allah melindungi Kita semua, aamiin,"ujar UAS.(ul)