Wabup Pd.Pariaman Dalam HUT PGRI ; Walaupun Masa Pandemi Tetap Semangat Untuk Pembelajaran -->

Iklan Atas

Wabup Pd.Pariaman Dalam HUT PGRI ; Walaupun Masa Pandemi Tetap Semangat Untuk Pembelajaran

Kamis, 16 Desember 2021

Wabup Drs.Rahmang, MM membacakan amanat ketika HUT PGRI dan HGN Tingkat Padang Pariaman tahun 2021 di SD Unggul, Limpato Sungai Sariak, Rabu 15 Desember 2021 (foto.dok.pro)


Limpato Sungai Sariak
- Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang, MM bertindak sebagai Pembina Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke 76 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tingkat Kabupaten Padang Pariaman di halaman SD Unggul Terpadu, Nagari Limpato Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (15/12/21).


Wabup Rahmang dalam pidatonya mengatakan betapa sulitnya guru dalam mengemban tugas dalam 2 (dua) tahun terakhir, disebabkan dampak pandemi Covid-19. Namun demikian, tetap bersemangat untuk mengajar secara daring ataupun belajar jarak jauh dan pembelajaran tatap muka terbatas. Untuk itu, kita selalu memberi apresiasi dan penghormatan yang tinggi kepada para guru.


"Atas nama Pemerintah Daerah, Saya mengucapkan selamat Hari Guru ke 76, terutama kepada seluruh guru yang ada di Daerah ini. Tahun lalu, begitu banyak guru yang tepukul ekonominya, kesehatan serta bathin. Ada yang kehilangan nyawa terdampak pandemi Covid-19" ujar Rahmang.


Ia menegaskan, berkaitan dengan pesatnya kemajuan teknologi informasi, guru harus mempelajari teknologi baru. Hal itu, agar murid-murid tetap mendapat pendidikan yang berlanjutdengan segala keterbatasan. Sehingga, para guru selalu siap untuk mendidik anak-anak kita yang merupakan generasi penerus dimasa depan


"Dalam suasana hari guru ini, izinkan saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian semua guru dalam segala suka dan dukanya. Melalui semboyan guruku hebat dan muridku pintar, agar tetap menggema di setiap sekolah, dalam rangka memajukan dunia pendidikan menuju Padang Pariaman Berjaya" harap Wabup.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Drs. H. Anwar, M.Si menyebutkan, Upacara HUT PGRI ke 76 dan HGN tingkat Kabupaten Padang Pariaman 2021 ini, melibatkan seluruh guru dan tenaga kependidikan dari TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK. Disamping itu, juga diikuti Pengawas dan Penilik Sekolah se Kabupaten Padang Pariaman. 


Diakhir kegiatan, Wabup berkesempatan untuk menyerahkan hadiah Trophy dan Piagam kepada para pemenang kegiatan lomba yang diadakan dalam rangka memperingati HUT PGRI dan HGN tahun 2021.


Dalam suasana Upacara HUT PGRI dan HGN ini, juga dihadiri anggota DPRD Padang Pariaman dan Kacab Bank Nagari Lubuk Alung Zulhelmi, Kacadin Wilayah II Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Abi Nulhakim, M.Si, Ketua TP. PKK Ny. Yusrita Suhatri Bur serta Ketua GOW Ny. Yusneli Erza Rahmang. (r-sa).