Wagub Sumbar Hadiri Baralek FMIPA UNP -->

Adsense-ATAS

Wagub Sumbar Hadiri Baralek FMIPA UNP

Jumat, 03 Desember 2021
.


Padang, fajarsumbar.com  -  Badan Eksekutif Mahasiswa  Fakultas Matematik dan Ilmu Pengetahuan Alam Keluarga Mahasiswa Universitas Negeri Padang (BEM FMIPA KM UNP) mengundang Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy dalam acara baralek FMIPA dengan tema, “Sagarik Sifat Jo Budi, Basamo Mangko Manjadi” yang diadakan pada tanggal 2 dan 3 Desember 2021 di Aula FMIPA Universitas Negeri Padang, Jumat (3/12/2021).


Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam Baralek FMIPA adalah “Anugerah Mahasiswa Berprestasi ( AMAPRES)”, “Anugerah Perempuan FMIPA (APF)”, “Dialog Bersama Tokoh Minang”,dan “Satu Hari Bersama Dekan”.


Dalam sambutanya Wakil Rektor IV Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Dr. Yasri, MS ketika membuka Baralek FMIPA mengatakan, ZFMIPA merupakan fakultas terbaik di UNP karena memiliki segudang prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik.


Dr (C). Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc,M.M.IPM.ASEAN.Eng sebagai narasumber dalam acara Dialog Bersama Tokoh Minang dengan materinya yang berjudul “Perguruan Tinggi di Era Revolusi 4.0”. Beliau menyampaikan ada 9 Arah Perubahan Kehidupan 4.0 yaitu Perubahan Teknologi, Perubahan Makna Ownership ke Sharing Concept, Perubahan Pekerjaan dan Profesi, Perubahan Peta Kompetisi, Perubahan Perilaku dan Gaya Hidup, Perubahan Regulasi, Perubahan Sumber Kedaulatan Baru : Data, Perubahan Menjaga Trust dan Reputasi Menjadi Tumpuan Kehidupan, dan Perubahan Skill Baru.


Jadi, Wagub Sumbar berpesan kepada mahasiswa sebagai generasi millenial sekaligus agent of change untuk mempersiapkan diri untuk beradaptasi dengan perubahan tersebut. Selanjutnya, Wagub Sumbar juga menginspirasi menginspirasi mahasiswa yang hadir dengan sederet prestasi dan pengalaman beliau semasa menjadi mahasiswa, businessman, hingga terjun ke politik dan pemerintahan. Cermat dalam mengelola waktu, jeli melihat segala kesempatan yang terbuka, dan tidak pernah berhenti belajar.


Sebagai penutup rangkaian program kerja tahun kepengurusan 2021, BEM FMIPA KM UNP Kabinet Saiyo berharap kepada penerus tongkat estafet kepengurusan untuk dapat mempertahankan kegiatan dan memperluas integrasi di lingkungan ormawa FMIPA UNP. (RDz/Hms)