Wako Fadly Amran Terima Plakat Penghargaan KNGI Dari Ruang Guru -->

Iklan Atas

Wako Fadly Amran Terima Plakat Penghargaan KNGI Dari Ruang Guru

Selasa, 07 Desember 2021

 

Plakat KNGI dari Ruangguru untuk walikota Fadly Amran.

Padang Panjang, fajarsumbar.com -Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, mernerima plakat penghargaan atas partisipasi menjadi keynote speaker dalam Konferensi Nasional Guru Inovatif (KNGI) 2021. 


Plakat penghargaan diberikan secara langsung oleh  Government Relations & Project Sustainability Ruangguru, Ismail kepada Wako Fadly di ruang kerjanya, Selasa (7/12). 


Sebelumnya Fadly menjadi keynote speaker pada KNGI 2021 yang diadakan Ruangguru dalam rangkaian acara “Ruanguntukguru Festival”, yang dilaksanakan via zoom meeting pada September lalu. 


Fadly menyebutkan aplikasi Ruangguru ini nantinya akan digunakan untuk inovasi Padang Panjang yaitu Smart Surau. 


"Dengan kerja sama pemko dan Ruangguru ini, kita akan menggunakan aplikasi Ruangguru ini dalam Smart Surau kita. Jadi hanya ada dua aplikasi yang bisa dibuka yaitu aplikasi Smart Surau dan Ruangguru," ujarnya. 


Fadly berharap dengan adanya kerja sama ini bisa lebih mencerdaskan pelajar, guru-guru dan masyarakat di Padang Panjang. 


Ismail juga menyampaikan pada aplikasi Ruangguru ini terdapat Ruang Literasi Digital. Fitur ini akan lebih memudahkan untuk melihat video-video  mengenai literasi yang bisa dikases secara gratis. 


"Ruang Literasi Digital ini sangat bermanfaat sekali bagi semua kalangan. Tidak hanya bagi para pelajar, namun para guru, dan juga masyarakat luas juga bisa memanfaatkan fitur kita ini," tuturnya. 


Ke depannya kerja sama antara Pemko dengan Ruangguru bisa lebih ekslusif dalam jangka panjang, dan bisa memberikan dampak pendidikan yang lebih luas lagi di Padang Panjang. 


Turut mendampingi dalam pertemuan ini, Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekdako, Martoni, S.Sos, M.Si dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Ade Afdil, S.Pd.I. (syam)