Wali Kota Padang Hendri Septa Raih Top Digital Awards Tahun 2021 -->

Iklan Atas

Wali Kota Padang Hendri Septa Raih Top Digital Awards Tahun 2021

Selasa, 21 Desember 2021
Walikota Padang Hendri Septa (kiri) saat menerima penghargaan Top Digital Awards 2021 dari pemerintah pusat yang diserahkan di Jakarta, Selasa (21/12/2021).


Padang - Berkat kepiawaian dan tangan dinginnya dalam memimpin Kota Padang sejauh ini, Wali Kota Padang Hendri Septa terus menuai prestasi berupa penghargaan dari pemerintah pusat. 


Dalam sepekan ini saja dua penghargaan mampu disabet wali kota milenial tersebut. Setelah sebelumnya meraih penghargaan 'Smart Society' dari Kementrian Kominfo, kali ini penghargaan yang diterima sang Wali Kota adalah Top Stakeholder on Top Digital Awards Tahun 2021 dari Majalah It Works yang bekerjasama dan didukung oleh beberapa Asosiasi dan Perusahaan Konsultan TI TELCO/ Digital.


Penghargaan tersebut diterima Wako Hendri Septa dari Ketua Dewan Juri Prof. Dr. Ing. Ir. Kalamullah Ramli, M. Eng bersama Ketua Penyelenggara M. Lutfi Handayani, MM. MBA yang juga Pemred Majalah It Works di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta, Selasa (21/12/2021).


Pada tempat bersamaan juga diberikan penghargaan kepada Perumda Air Minum Padang berupa penghargaan Top Digital Implementation 2021 Level Stars 4 dan juga penghargaan Top Leader on Digital Implementation 2021 bagi Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Kota Padang Hendra Pebrizal.


Usai menerima penghargaan Wali Kota Hendri Septa terlebih dahulu menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Majalah It Works yang telah menggelar Top Digital Awards 2021. 


"Alhamdulillah, keberhasilan kita dalam meraih penghargaan Top Digital Awards tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa. Karena menunjukkan bahwa manajemen perusahaan yang kita miliki (Perumda Air Minum Padang) telah mengelola bisnisnya secara modern, profesional, dan lebih terpercaya dengan mengimplementasikan serta memanfaatkan teknologi informasi dan digital yang lebih canggih," ungkap Wako. 


Orang nomor satu di Kota Bingkuang itu pun lantas mengapresiasi jajaran Perumda Air Minum Padang yang telah menjalankan tugas dan kewajibannya secara profesional sejauh ini.


"Ini adalah prestasi bagi kita semua warga Kota Padang. Tanpa dukungan semua pihak dan berbagai elemen tentu penghargaan ini tak akan kita terima," ucap Hendri dengan gembira.


Lebih jauh ia juga membeberkan ke depan akan tetap mengembangkan sistem digitalisasi, baik di jajaran Pemko Padang maupun di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) atau lainnya.


"Saat ini kita di Kota Padang sudah mengembangkan sistem digitalisasi. Baik berupa transaksi keuangan,  perizinan, adiministrasi kantor serta tanda tangan digital. Begitu pula di semua OPD serta di pemerintah kelurahan, kecamatan, Puskesmas, RSUD dan sejumlah ruang publik termasuk sarana ibadah sudah disediakan internet gratis," tukuknya.


"Selain itu kita juga kembangkan satu data melalui sistem digitalisasi yakni e-Payment untuk penagihan retribusi tower serta pembayaran retribusi pasar dan pajak daerah pun sekarang dengan sistem online.  Begitu juga retribusi sampah, pemakaman warga dan transaksi elektronik lainnya. Insya Allah Padang akan kita wujudkan menjadi kota digital. Ini semua tentunya demi memberikan kemudahan bagi warga  yang kita cintai," pungkas Hendri Septa.


Seperti diketahui, Top Digital Awards adalah kegiatan penghargaan tahunan di bidang TI, Telco, dan Teknologi Digital yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia. 


Menurut Ketua Dewan Juri Prof. Dr. Ing. Ir. Kalamullah Ramli, M. Eng, penilaian dan penentuan pemenang, dilakukan berdasarkan wawancara penjurian dan pengisian kuesioner. Keputusan penentuan pemenangnya dilakukan secara obyektif dan independen dalam Sidang Pleno Dewan Juri yang kredibel.


"Penghargaan tersebut diberikan atas kerja keras, profesional dan terkelolanya manajemen perusahan dengan baik serta memanfaatkan sarana teknologi informasi. Baik oleh Walikota Padang maupun oleh segenap manajemen perusahaan daerah," jelasnya.


"Atas nama Dewan Juri dan Panitia Penyelenggara TOP DIGITAL Awards 2021 kami mengucapkan selamat kepada Wali Kota Padang Bapak Hendri Septa beserta Perumda Air Minum Padang yang telah ditetapkan oleh Dewan Juri sebagai pemenang penerima penghargaan TOP DIGITAL Awards 2021. Kita berharap semoga terus berprestasi ke depan," pungkasnya. (Prokompim Pdg)